Menteri PPPA Kunjungi Terpidana Mati Anak di Nusakambangan

Rabu, 25 Maret 2015 - 12:29 WIB
Menteri PPPA Kunjungi Terpidana Mati Anak di Nusakambangan
Menteri PPPA Kunjungi Terpidana Mati Anak di Nusakambangan
A A A
CILACAP - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PPPA Yohana Susana Yembise beserta Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait berkunjung ke Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah.

Kedatangan menteri ini dalam rangka bertemu dengan terpidana mati yang diduga masih di bawah umur Yusman Telaumbanua.

“Ya kita datang untuk mengetahui kondisi terpidana yang saat ini mendekam di Lapas Batu Nusakambangan,” kata Arist, Rabu (25/3/2015).

Namun kunjungan ini diwarnai keributan wartawan. Protes wartawan ini dipicu oleh adanya satu wartawan nasional yang ikut rombongan menteri dapat masuk ke Dermaga
Wijayapura.

Padahal belasan wartawan yang sudah menunggu sejak pagi dilarang masuk ke Nusakambangan.

Belasan wartawan yang merasa di perlakukan diskriminasi inipun merangsek masuk ke area dermaga meminta wartawan yang ikut dalam rombongan menteri untuk segera turun.

Karena sebelumnya pihak lapas melarang semua wartawan masuk ke Nusakambangan.
Belasan wartawan ini kemudian berteriak-teriak meminta petugas lapas dan polisi untuk menurunkan salah satu wartawan nasional yang ikut dalam rombongan.

Namun permintaan tak digubris akhirnya belasan wartawan ini merangsek masuk ke area Dermaga Wijayapura. Polisi dan petugas lapas yang berjaga berusaha menenangkan belasan wartawan yang merasa diperlakukan diskriminiasi.

Karena desakan dari wartawan ini polisi dan petugas lapas kemudian menurunkan wartawan media nasional yang ikut dalam rombongan menteri yang sudah berada di kapal pengayoman.

Salah satu wartawan TV Nasional Robi Sofyan Amin mengaku kecewa dengan kejadian ini padahal seluruh wartawan mendapat undangan untuk melakukan peliputan menteri di Nusakambangan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5120 seconds (0.1#10.140)