BTN Kembangkan Digital Mortgage Ecosystem, Siap Meluncur di 2023

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:35 WIB
loading...
BTN Kembangkan Digital Mortgage Ecosystem, Siap Meluncur di 2023
Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu (dua kiri) saat berdiskusi dengan editor di Jakarta, Selasa (27/12/2022). Foto/Hatim Varabi
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengembangkan digital mortgage ecosystem melalui "SuperApp" New BTN Mobile. Aplikasi ini merupakan gabungan dari seluruh channel layanan digital BTN yang selama ini digunakan untuk mempermudah nasabah.

BTN saat ini memiliki berbagai layanan digital seperti mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id.



"Nantinya seluruh layanan digital tersebut akan kami integrasikan ke dalam satu aplikasi SuperApp BTN Mobile yang rencananya akan diluncurkan awal tahun 2023 mendatang," kata Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu saat berdiskusi dengan editor di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Menurut Nixon, dengan diluncurkan SuperApp BTN Mobile diharapkan semakin mempermudah para nasabah mengakses seluruh layanan perbankan BTN hanya dalam genggaman tangan. Selain itu, keberadaan SuperApp BTN Mobile melengkapi fundamental Bank BTN menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem.

Dia mengatakan, seluruh proses transformasi digital yang mereka lalukan sejak tiga hingga empat tahun lalu, telah berdampak signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan.

"Transformasi digital yang kami lakukan selama ini telah terbukti efektif dalam menekan cost of fund yang saat ini berada dikisaran tiga persen. Ini sejarah juga buat BTN di mana, efisiensi cost of fund bisa membuat aset kita akhir tahun 2022 diperkirakan akan tembus Rp 400 triliun dan kredit mencapai kisaran angka Rp300 triliun," ungkap Nixon.

Dia juga optimistis realisasi laba bersih Bank BTN tahun ini diperkirakan bisa menembus angka Rp3 triliun. "Laba 2022 adalah laba paling tinggi bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum Covid-19," jelasnya.



Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto menambahkan, berbagai inovasi digital yang dilakukan Bank BTN termasuk SuperApp BTN Mobile bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan hunian dan perawatannya.

“Kami senantiasa berinovasi agar BTN Digital Mortgage Ecosystem dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. Dengan begitu, nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian,” tutur Andi.

Adapun, hingga September 2022, berbagai layanan digital yang dimiliki Bank BTN yakni mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id. Layanan btnproperti sendiri telah mencatatkan 19,6 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu anggota dan penyaluran kredit hingga Rp942 miliar per September 2022.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)