Mahasiswa Bengkulu: Kembalikan Jokowi ke Solo

Selasa, 24 Maret 2015 - 16:43 WIB
Mahasiswa Bengkulu: Kembalikan Jokowi ke Solo
Mahasiswa Bengkulu: Kembalikan Jokowi ke Solo
A A A
BENGKULU - Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Universitas Bengkulu (UNIB) melakukan aksi demo di simpang lima Kota Bengkulu, Selasa (24/3/2015). Puluhan mahasiswa yang kebanyakan dari Jurusan Ekonomi UNIB ini menyuarakan agar Joko Widodo (Jokowi) dilengserkan dari jabatan presiden dan dikembalikan ke Solo, Jawa Tengah.

"Kembalikan Jokowi ke Solo. Semua janjinya tidak ada yang tepati. Segera turunkan Jokowi dari jabatannya sebagai presiden. Janjinya akan memperhatikan masyarakat kecil tidak ada yang ditepati. Yang ada hanya pencitraan. Orangtua kita yang tidak mengerti apa-apa menjadi korban, harga sembako naik terus. Harga BBM pun tidak jelas," ucap mahasiswa.

Mahasiswa juga mengatakan, yang dilakukan Jokowi saat ini hanya menguntungkan penguasa partai. "Ini bentuk teguran kami kepada presiden supaya ke depannya bisa berubah, tidak lagi hanya terkesan melakukan pencitraan. Kami dari mahasiswa menginginkan Jokowi bekerja sesuai janji-janjinya dulu semasa kampanye," kata mahasiswa.

Menurut Dedi, salah satu demonstran, jika teguran ini tak didengar mantan Wali Kota Solo itu, pihaknya akan melakukan aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih besar.

"Kami akan melakukan aksi sama di Kantor Gubernur Bengkulu. Terhadap gubernur, saya minta mengambil sikap atas apa yang kami lakukan ini. Apa yang kami lakukan ini tak ada mendalangi karena murni dari hati kami," kata Dedi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)