Mandi di Pantai Selatan, Nugroho Tewas Tergulung Ombak

Minggu, 22 Maret 2015 - 19:17 WIB
Mandi di Pantai Selatan, Nugroho Tewas Tergulung Ombak
Mandi di Pantai Selatan, Nugroho Tewas Tergulung Ombak
A A A
BANTUL - Ganasnya ombak pantai selatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali memakan korban jiwa. Kali ini, anak salah seorang pedagang asongan yang biasa menjajakan jajanannya di kawasan Pantai Depok harus meregang nyawa usai diterjang ombak di kawasan tersebut.

Berdasarkan keterangan petugas SAR Pantai Depok, Suwarji (54), mengatakan, korban Nugroho Jati Susilo (10) bocah yang tinggal di Dusun Sono, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek terlihat sedang bermain ombak bersama rekannya di kawasan Pantai Depok. Bocah tersebut tanpa sadar mandi cenderung ke tengah.

"Tiba-tiba ada ombak datang menghantam mereka," ujarnya di Bantul, DIY, Minggu (22/3/2015).

Karena tidak sadar ada ombak datang, korban langsung tergulung dan terbawa ke tengah. Sementara teman-teman korban berhasil menyelamatkan diri.

Korban terus terbawa ke tengah dan tenggelam di antara gulungan ombak. Rekan-rekan korban langsung berteriak minta tolong dan sejumlah relawan datang berusaha menyelamatkannya.

Dalam keadaan gerimis disertai angin kencang serta ombak yang terlihat besar, petugas SAR langsung menceburkan diri ke laut mencari tubuh korban. Sekitar 15 menit mencari dengan melakukan penyisiran, akhirnya tubuh korban terlihat mengapung di tengah laut.

Petugas SAR langsung mengapainya dan berusaha mengevakuasi korban ke tepi laut. "Korban terlihat masih bernafas," ucapnya.

Tim SAR berusaha melakukan pertolongan pertama dengan memompa dada dan membuat pernafasan buatan terhadap korban. Hanya saja, kondisi korban tidak membaik sehingga mereka memutuskan mengirimnya ke rumah sakit terdekat, Rumah Sakit Dharma Husada.

Namun dalam perjalanan ke Rumah Sakit, korban menghembuskan nafas terakhir.

Kapolsek Kretek, Kompol Maryadi membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian ini hal yang di luar dari kebiasaan di Pantai Depok. Sebab, selama ini sangat jarang pengunjung Pantai Depok mandi di pantai karena kondisi pantainya memang curam dibanding dengan pantai di sekitarnya.

"Karena warga setempat, kemungkinan merasa terbiasa. Sehingga Nugroho nekat mandi, dan akhirnya tenggelam," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1798 seconds (0.1#10.140)