Truk Tabrak Lima Motor di Poso, Ibu dan Anak Kritis

Sabtu, 21 Maret 2015 - 14:29 WIB
Truk Tabrak Lima Motor di Poso, Ibu dan Anak Kritis
Truk Tabrak Lima Motor di Poso, Ibu dan Anak Kritis
A A A
POSO - Truk tronton yang memuat ekskavator kehilangan kendali di tepi jalan Trans-Sulawesi Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Truk yang kehilangan kendali itu kemudian menabrak lima unit sepeda motor yang sedang melintas serta lampu lalu lintas dan tiang listrik. Dua orang kritis.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (21/3/2015) pagi, saat warga Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota sedang membersihkan rumah mereka pascabanjir bandang.

Fikri, seorang warga setempat menceritakan, truk pelat kuning bernomor polisi DN 9952 A itu nampak oleng dan kehilangan kendali pada saat melalui jalan menurun dan menikung. Truk yang semula berada di sisi kiri itu kemudian berpindah ke kanan lalu menabrak lima sepeda motor yang sedang melintas maupun yang sedang terparkir.

Kapolsek Poso Kota AKP Abdul Rahman menerangkan, dalam peristiwa itu seorang ibu berusia 40 tahun dan anak perempuannya berusia 13 tahun yang hendak menuju Pasar Sentral Poso dari arah Kelurahan Kawua, terluka parah dan kini dalam kondisi kritis setelah sepeda motor yang mereka tumpangi ditabrak truk.

Menurut pihak kepolisian, saat peristiwa itu terjadi, truk tersebut sedang dalam pengawalan mobil lalu lintas jalan raya. Diduga, sopir sedang mengantuk dan tidak sempat mengerem saat jalan menurun. Kini, sopir dan karnet dari truk tronton itu diamankan di Mapolres Poso.

Peristiwa ini juga menyebabkan kerusakan pada sebuah lampu lalu lintas dan tiang listrik. Akibatnya, terjadi pemadaman aliran listrik selama lima jam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1181 seconds (0.1#10.140)