Bursa Transfer: PSIS Kontrak Jebolan Timnas

Jum'at, 20 Maret 2015 - 15:20 WIB
Bursa Transfer: PSIS Kontrak Jebolan Timnas
Bursa Transfer: PSIS Kontrak Jebolan Timnas
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang resmi mengontrak pemain jebolan Timnas U-21, Abdul Kamil Sembiring, untuk satu musim. Kamil direkrut karena pertimbangan teknik yang mumpuni meski masih ada masalah dalam kebugaran tubuh.
Belum kembalinya fisik Kamil lantaran selama satu musim tidak bermain bola. Musim lalu, sebenarnya direkrut Persipon Pontianak. Namun di Persipon, dia hanya main sekali dan memutuskan hengkang, hingga akhirnya berlabuh di PSIS musim ini. Dengan bergabungnya pemain asal Medan itu, kini Mahesa Jenar memiliki dua orang striker.

Merapatnya mantan pemain PSMS Medan, PSPS Pekanbaru dan Persipon Pontianak itu diharapkan bisa menjawab belum maksimalnya lini depan. Pasalnya kontribusi penyerang sejauh ini masih minim. Dalam dua kali uji coba terakhir dengan Persibas Banyumas yang berakhir dengan kemenangan PSIS 3-0, kontribusi gol dilesakkan oleh pemain tengah.

Saat dijamu Laskar Nusakambangan, julukan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma pun, PSIS hanya mampu menahan imbang 0-0. Kamil dalam uji coba maraton tersebut juga belum memberi kontribusi gol bagi tim. Malah saat menghadapi Persibas Banyumas tidak bisa tampil 2 x 45 menit lantaran sakit. Terkait kondisi fisik yang menurun, akan dibenahi perlahan-lahan.''Nanti disiasati. Setelah latihan bersama dengan pemain lainnya, nanti dia (Kamil Sembiring) akan kami beri menu khusus,” kata Pelatih PSIS M Dofir.

Belum jelasnya kepastian jadwal bergulirnya kompetisi, makin membuka kesempatan bagi pemain kelahiran 26 Mei 1992 untuk bisa beradaptasi dengan Fauzan Fajri dkk. Sampai dengan kick off, cukup baginya untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Kamil dituntut untuk bisa bermain cepat sesuai dengan karakter PSIS yang dihuni pemain-pemain muda. ''Saya rasa bisa (kembali bugar), selama ada kemauan. Saya minta supaya ada keinginan kuat dari dia,''harap Dofir.

Abdul Kamil Sembiring mengaku kondisi tubuhnya memang belum bugar. Ini akan menjadi pekerjaan rumahnya, selama bergabung dengan PSIS. ''Soal fisik, saya akan mengisi latihan sendiri. Di PSIS saya ingin menjadi top skor, mudah-mudahan tim ini lebih baik dari musim lalu dan bisa lolos Indonesia Super League (ISL),''ujar pemain yang akan mengenakan nomor 10 ini..

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, perusahaan pengelola PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyatakan dari evaluasi terakhir, perburuan pemain saat ini sudah selesai. Tim akan fokus untuk persiapan kompetisi. Dengan bergabungnya Kamil Sembiring, dia berharap PSIS makin produktif mencetak gol.

''Peran striker kurang, tapi PSIS memang kekurangan penyerang. Meski demikian, penyerang juga punya andil, seperti saat uji coba melawan ISL. Kami harap Sembiring bisa memberi warna, karena Hari Nur selama ini menjadi supersub,''kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7811 seconds (0.1#10.140)