Ini Peracik Miras Oplosan yang Tewaskan Dua Remaja Serang

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:32 WIB
Ini Peracik Miras Oplosan yang Tewaskan Dua Remaja Serang
Ini Peracik Miras Oplosan yang Tewaskan Dua Remaja Serang
A A A
SERANG - Ricard (32), peracik minuman keras (miras) oplosan yang membuat dua remaja asal Kota Serang, Banten, Apipah dan Atifah, tewas pada Januari 2015, diringkus jajaran Satreskrim Polres Serang.

Pelaku yang juga sebagai asisten manajer sebuah hotel ini tidak bisa mengelak dirinya sering pesta bersama para korban termasuk pada Selasa 27 Januari 2015 di ruang ruang karaoke hotel tempatnya bekerja. Bahkan, pelaku yang membeli minuman keras lalu meracik serta menyediakannya kepada para korban.

"Sudah tiga kali pesta (miras) sama mereka (korban). Saya yang meraciknya sendiri. Mereka bilang minta minuman yang biasa dipesan, itu juga yang minta pesta Atifah di hotel, dia katanya lagi galau abis diputusin," katanya di Mapolres Serang, Selasa (17/3/2015)

Ia juga mengaku bahwa minuman yang biasa korban pesan merupakan minuman yang dibelinya dari daerah Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arrizal Samelino mengatakan bahwa setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk saksi ahli dari ahli kimia Untirta yang menemukan kandungan metanol berkadar 0,256 yang di atas kadar normal untuk tubuh manusia 0,1, polisi menetapkan Ricard sebagai tersangka.

"Pelaku kita tangkap di tempat kerjanya, karena pelaku merupakan orang yang menyediakan minumannya, meracik minumannya serta memberikannya kepada para korban," katanya.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua botol minuman keras lengkap dengan gelas untuk menuangkan minumannya. Selain itu, pihaknya juga menyita pakaian para korban.

"Pelaku ini sebagai asisten manajer hotel, padahal hotel tersebut tidak menyediakan minuman seperti ini, dia beli dari Jakarta"

Akibat perbuatannya, Ricard dijerat Pasal 204 KUHPidana Jo Pasal 205 KUHPidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7694 seconds (0.1#10.140)