Waspada! BMKG Prediksi Tangerang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Periode Nataru

Sabtu, 24 Desember 2022 - 09:17 WIB
loading...
Waspada! BMKG Prediksi Tangerang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Periode Nataru
BMKG meprediksi cuaca esktrem akan terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Termasuk di Kota Tangerang yang akan terjadi pada periode Nataru. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika ( BMKG ) memprediksi potensi cuaca ekstrem saat periode Natal 2022 dan Tahun Baru ( Nataru ) 2023. Beberapa wilayah, termasuk Tangerang diprediksi akan mengalami hujan lebat dan sangat lebat yang berpotensi terjadi hingga 1 Januari 2023.

"Itu dipengaruhi adanya sirkulasi perairan di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Sehingga, pertumbuhan awan ini terjadi lebih banyak akibat seruakan angin," ungkap Pejabat Fungsional Madya BMKG Kota Tangerang Maria Evy Trianasari, Sabtu (24/12/2022).

Kota Tangerang termasuk pada wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat. Selama periode Nataru, BMKG membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap hari.



"Kota Tangerang akan berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat dengan curah hujan sebesar 100 mm. Selain itu, BMKG juga membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap harinya yang dapat dipantau langsung oleh masyarakat," lanjut Evy.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati selama cuaca ekstrem ini berlangsung. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat informasi cuaca terbaru melalui laman resmi BMKG maupun media sosial.

"Bagi masyarakat Kota Tangerang, kami imbau untuk berhati-hati dan selalu update info cuaca terkini melalui website dan aplikasi BMKG. Selain itu, terkait informasi lainnya juga dapat diakses melalui media sosial kami," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)