Desak Jokowi Lengser, Mahasiswa Riau Blokade Jalan

Rabu, 18 Maret 2015 - 02:01 WIB
Desak Jokowi Lengser, Mahasiswa Riau Blokade Jalan
Desak Jokowi Lengser, Mahasiswa Riau Blokade Jalan
A A A
RIAU - Ratusan mahasiswa Universitas Riau (UR) melakukan aksi blokade jalan di depan kampus mereka, Jalan HM Subrantas, Pekanbaru, Riau.

Aksi ini dilakukan untuk menuntut Presiden Jokowi-JK lengser dari jabatannya.

Aksi mulai sekitar pukul 16:00 WIB. Sekitar 30 menit kemudian, mahasiswa membakar sejumlah ban di tengah jalan. Setelah itu mahasiswa memblokade jalan.

Akibat aksi ini, terjadi kemacetan panjang di jalan lintas yang menghubungkan Riau dengan Provinsi Sumatera Barat itu. Hanya beberapa polisi saja terlihat memantau aksi mahasiswa tanpa melakukan penertiban.

"Dari Riau kita menyuarakan mencabut mandat kepada Jokowi - JK. Mereka adalah Presiden dan Wakil Presiden penghianat rakyat. Mereka selama ini tuli dengan suara rakyat yang memilih mereka," ucap Kordinator Aksi, Suyeni, Selasa (17/3/2015).

Dia menilai, ketidak berpihakan Pemerintahan Jokowi - JK terhadap rakyat seperti mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM), pelemahan nilai tukar rupiah.

"Kemudian yang paling penting adalah terlihat Presiden Jokowi - JK melakukan pelemahan terhadap KPK yang selama ini dipercaya rakyat untuk memberantas korupsi," ucapnya lagi.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)