Dua Warga Yang Mencoba Bunuh Diri Berhasil Diselamatkan

Selasa, 17 Maret 2015 - 19:05 WIB
Dua Warga Yang Mencoba Bunuh Diri Berhasil Diselamatkan
Dua Warga Yang Mencoba Bunuh Diri Berhasil Diselamatkan
A A A
DOLOKSANGGUL - Rumah Sakit Umum (RSU) Dolok Sanggul berhasil menyelamatkan nyawa dua warga yang mencoba bunuh diri pada hari Selasa (17/3/2015) di Dolok Sanggul. Keduanya masing-masing warga dari Kecamatan Lintong Ni Huta dan Parlilitan.

Kepala RSU Dolok Sanggul, dr Sugito Panjaitan mengatakan bahwa dua warga yang berusaha bunuh diri tersebut berinisial BB (16) dari Lintong Ni Huta berjenis kelamin laki-laki.

BB mencoba melakukan bunuh diri dengan meneguk insektisida untuk rumput. BB diantar ke RSU Dolok Sanggul oleh pihak keluarga.

Warga lainnya dengan inisial CC (23) perempuan warga Parlilitan. CC juga berusaha mengakhiri hidupnya dengan meneguk insektisida untuk tanaman cabe.

“Dua-duanya masih tergolong muda. Dan dua-duanya sudah berhasil melewati masa kritis pertama. Saat ini pihak medis kita melakukan pengawasan ketat baik untuk pengobatan dan pemulihan fisik,” ungkapnya.

Sugito mengatakan, pihak RSU menemukan banyaknya racun di dalam usus kedua pemuda tersebut.

Langkah medis yang dilakukan adalah pengobatan dan pembersihan usus yang menampung racun yang telah menggumpal.

Kedua pasien tersebut mengalami denyut jantung yang sangat cepat. Menurut Sugito apabila terlambat mendapat pertolongan, kematian akan terjadi dengan cepat.

“Yang pasti kita sudah memberikan pertolongan yang paling cepat. Kita berusaha memberikan nutrisi agar pasien dapat selamat,” jelasnya.

Kasus bunuh diri yang terjadi di Humbahas tersebut tersebut dinilai sudah sangat membahayakan bagi lingkungan sosial masyarakat. Semua pihak di harapkan mengambil peran agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

“Kita berharap pemerintah memberikan sosialsiasi sehingga masyarakat memahami pentingnya hidup,” ujar salah satu tokoh masyarakat Humbahas, Erikson Simbolon.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8246 seconds (0.1#10.140)