Ada Karakter Utama akan Mati di One Piece Tahun Depan, Law?

Minggu, 18 Desember 2022 - 23:36 WIB
loading...
Ada Karakter Utama akan Mati di One Piece Tahun Depan, Law?
Di Jump Fiesta 2023, Eiichiro Oda menyatakan jika ada satu karakter besar di One Piece akan mati. Penggemar pun segera berspekulasi dan muncullah dua kandidat. (Foto: AS USA)
A A A
Eiichiro Oda bikin penggemar pusing tujuh keliling. Di gelaran Jump Fiesta 2023, dia menyebut kalau salah satu karakter besar di One Piece akan mati. Tapi, dia tidak memberikan petunjuk siapa karakter itu. Spekulasi pun meningkat di antara para penggemar.

Oda memang tidak menghadiri perhelatan itu. Tapi, dia menitipkan pesan yang kemudian dibacakan pengisi suara Monkey D Luffy di anime One Piece, Mayumi Tanaka. Oda menyapa para hadirin acara itu dan mengakui kalau 2022 adalah tahun yang bagus baginya. Di sepanjang 2022, Oda menyaksikan berakhirnya busur cerita Wano, One Piece: Red jadi populer dan permainan kartu One Piece sukses.

Oda mengungkapkan kalau dia kaget karena, meskipun serial manga-nya sudah berjalan sepanjang 25 tahun, banyak pembaca pertama menjadi penggemar serial itu. Dia juga mengatakan, meski ada klaim kalau ini adalah tahap terakhir cerita, semuanya belum akan selesai. Dia memastikan kalau mereka bisa menanti dan menikmati serial ini karena One Piece tidak akan selesai dengan tiba-tiba.



Lebih lanjut, Oda menyatakan setelah enam tahun dalam perkembangan, One Piece Odyssey akan dirilis tahun depan. Dia juga menyebutkan kalau dia sedang merencanakan acara panggung. Dia mengatakan, season 1 serial live-action One Piece Hollywood sedang dalam produksi. Potongan kasar season 1 sudah selesai, meskipin semuanya tidak selau mudah.

Terkait manga One Piece, Oda membuat pengumuman penting. Penggemar kaan melihat sebuah bentrokan di antara dua orang, meski dia tidak mengungkapkan siapa orangnya. Mengutip SportsKeeda, segmen ini, menurut Oda, layak digambarkan sebagai pertarungan besar epik. Dia mengungkapakan harapannya kalau tidak ada yang mati. Dia menutup pesannya dengan mengatakan, penggemar bisa mengharapkan yang terbaik darinya tahun depan.
Ada Karakter Utama akan Mati di One Piece Tahun Depan, Law?

Foto: Pinterest

Pernyataan Oda itu langsung menuai tanggapan dari penggemar. Penggemar pun mulai berspekulasi karakter mana yang akan mati tahun depan. Sementara sejumlah nama dilempar selama livestream, termasuk Shanks, Trafalgar Law menjadi kandidat utama karakter yang mati itu.

Trafalgar D Water Law adalah Kapten Perompak Hati dan salah satu Shichibukai. Dia terakhir kali terlihat sedang bertarung melawan Blackbeard. Blackbeard mengejar Law karena dia sudah menggmbar Road Poneglyph yang dimiliki Big Mom dan Kaido. Road Poneglyph ini akan membawa orang ke pulau Raftel, di mana harta karun One Piece dikubur. Kedua orang itu mempertaruhkan segalanya dalam pertarungan sengit.

Dalam cara khas Oda, dia membiarkan pertarungan itu tetap berada di latar belakang, sementara petualangan Luffy dan Perompak Topi Jerami di Pulau Egghead menjadi pusatnya. Hasil pertarungan itu diperkirakan akan diungkap di akhir busur cerita Egghead. Tapi, penggemar sudah mengantisipasi kekalahan Law di tangan Blackbeard demi kelanjutan cerita itu. Blackbeard itu licik, kuat, dan serakah. Ini membuatnya menjadi penjahat hebat. Jadi, akan aneh kalau antagonis itu kalah di latar.
Ada Karakter Utama akan Mati di One Piece Tahun Depan, Law?

Foto: We Got This Covered

Meskipun penggemar sudah menduga kalau Law akan kalah, mereka juga mengantisipasi kematian Law di tangan Blackbeard. Ini jelas masih sebuah spekulasi karena tidak ada penyebutan siapa kedua karakter yang sedang bertarung itu dan siapa akan mati. Kalau memang itu Law, maka itu masih tetap mengejutkan. Ini karena yang mati adalah orang yang berada di kubu Topi Jerami sehingga akan sangat berdampak.

Sementara, dari sekian banyak momen di acara Super Stage One Piece, acara itu juga mengungkapkan panel dari chapter 1.070. Dari panel itu terlihat kalau Luffy memukul Lucci dengan tangannya yang merentang, yang menciptakan efek komik berbentuk kacang di perut Lucci yang terkena pukulan itu. Dua panel lain menunjukkan Luffu dalam bentuk baru Gear 5 atau mode Nika bergerak mundur sehingga dia bisa mendapatkan jarak yang pas untuk mengeksekusi pukulan Gomu Gomu.



Di chapter sebelumnya, Kizaru sudah dalam perjalanan ke Pulau Egghead. Kehadirannya mungkin menjadi awal konflik besar antara Perompak Topi Jerami dan Marinir. Sesuatu yang lain mungkin juga telah direncanakan.

Oda secara pelan mengungkap lebih banyak tentang dunia One Piece lewat Vegapunk. Jadi, penggemar bisa berharap lebih banyak cerita dan ekspoisi di chapter 1.070. Tapi, pengggemar harus menahan harapan kalau Vegapunk akan mengungkapkan rahasia apakah One Piece itu. One Piece chapter 1.070 akan dirilis pada Minggu (25/12).
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4655 seconds (0.1#10.140)