Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp80 Juta Raib

Kamis, 05 Maret 2015 - 13:48 WIB
Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp80 Juta Raib
Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp80 Juta Raib
A A A
TEGAL - Sebuah mobil Ford Fiesta yang tengah diparkir di pinggir Jalan Kartini, Kota Tegal, menjadi sasaran aksi pencurian dengan cara memecah kaca, Kamis (5/3/2015) siang sekitar pukul 11.15 WIB.

Uang Rp 80 juta yang ada di dalam raib digondol pelaku yang berjumlah dua orang.

Saat itu, mobil bernomor B 1757 POC tersebut tengah diparkir oleh pemiliknya, Kurniawan (33) warga Dampyak, Kecamatan Kramat, di pinggir jalan untuk membeli makan di sebuah rumah makan fried chicken yang ada di seberang jalan.

Pelaku yang memecah kaca mobil sebelah kiri terbilang nekat karena kondisi Jalan Kartini selalu ramai oleh lalu lalang kendaraan.

"Saya tinggal tak sampai lima menit untuk pesan makan. Tiba-tiba ada yang teriak kaca mobil saya dipecah. Saya datangi kaca mobil sudah pecah dan pelaku sudah kabur," kata Kurniawan, kepada sindonews.com di lokasi Kamis (5/3/2015).

Menurut Kurniawan, pelaku mengambil uang Rp 80 juta yang disimpan di laci mobil sebelah kiri. Uang tersebut merupakan uang pribadi yang baru diambil di bank.

"Saya baru dari BRI alun-alun, ambil uang Rp 40 juta. Saya sendiri sebelumnya sudah bawa Rp 40 juta," ucap karyawan swasta ini.

Salah seorang tukang parkir yang ada di sekitar lokasi Bambang Puji Setiono, (54), mengaku tidak mengetahui persis kejadian tersebut.

Dia hanya mendengar pelayan Warung Tegal (warteg) yang berada tak jauh dari tempat mobil parkir berteriak kaca mobil dipecah. "Pemilik mobil parkirnya agak jauh, jadi tidak tahu persis. Saya suruh parkir lebih dekat tidak mau," ucapnya.

Informasi dari pelayan warteg, pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor jenis bebek. Setelah melakukan aksinya pelaku dengan cepat kabur ke arah utara atau Jalan Ahmad Dahlan. Hingga berita ini ditulis, polisi masih memeriksa pemilik mobil.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)