Kopaja dan Metromini Akan Diganti dengan Bus Besar

Kamis, 05 Maret 2015 - 07:31 WIB
Kopaja dan Metromini Akan Diganti dengan Bus Besar
Kopaja dan Metromini Akan Diganti dengan Bus Besar
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengubah ukuran armada Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) dan Metromini. Kedua armada transportasi itu akan diubah menjadi lebih besar dari sebelumnya.

"Kami sedang memikirkan Metromini dan Kopaja menjadi bus besar. Ukuranya akan sama dengan armada Bus Transjakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 4 Maret 2015.

Ahok menjelaskan, Jakarta membutuhkan banyak moda transportasi massal untuk mengetas kepadatan arus lalu lintas. Terpenting, kata dia, segala komponen transportasi harus bagus dan diproduksi di Indonesia dengan kandungan lokal yang optimal.

Dengan begitu, lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu, Metromini dan Kopaja dapat mengakomodir penumpang dan meningkatkan pelayanan transportasi di Jakarta. "Juni mendatang PT TransJakarta akan membeli bus yang berbeda," katanya.

Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki mengatakan, pada prinsipnya, Kopaja siap untuk diremajakan menjadi bus besar selama tujuannya untuk meningkatkan pelayanan transportasi di Jakarta. Menurutnya, 200 unit bus Kopaja yang masing-masing unit berkapasitas 40 orang itu saja saat ini terus dipenuhi.

"Sebagai Koperasi kami setuju saja dengan peraturan Pemprov DKI. Terpenting Transportasi di Jakarta berjalan baik," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)