Turkish Airlines Tergelincir di Nepal, 238 Orang Selamat

Rabu, 04 Maret 2015 - 12:42 WIB
Turkish Airlines Tergelincir di Nepal, 238 Orang Selamat
Turkish Airlines Tergelincir di Nepal, 238 Orang Selamat
A A A
KATHMANDU - Pesawat Turkish Airlines tergelincir di landasan pacu berkabut di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Rabu (4/3/2015). Beruntung, 238 orang yang ada di dalam pesawat selamat.

Bagian hidung pesawat tipe Airbus A330 dengan nomor penerbangan THY26 itu menghantam landasan pacu. Landasan pacu licin setelah dua hari diguyur hujan. Selain itu kondisi landasan juga berkabut tebal.

Menurut Pengontrol Lalu Lintas Udara setempat, ada kesalahpahaman antara Pengontrol Lalu Lintas Udara dengan Pengontrol Lalu Lintas Darat di bandara. Hal itu memaksa pilot Turkish Airlines mendaratkan pesawat tidak sempurna dan tergelincir.

Meski tidak ada korban jiwa, beberapa penumpang mengalami luka memar akibat insiden tersebut. Para pejabat bandara menduga kondisi cuaca buruk dan jarak pandang yang pendek sebagai penyebab utama bencana itu.

“Kecelakaan pesawat di Kathmandu. Penumpang selamat. #turkishairlines,” tulis Neil Nepal, saksi mata kecelakaan pesawat melalui akun Twitter-nya, @neilpande.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)