Cegah Begal, Polda Banten Gelar Razia

Selasa, 03 Maret 2015 - 17:10 WIB
Cegah Begal, Polda Banten Gelar Razia
Cegah Begal, Polda Banten Gelar Razia
A A A
SERANG - Untuk mencegah aksi pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal, Kepolisian Daerah (Polda) Banten rutin menggelar razia di sejumlah titik rawan.

"Polda Banten melaksanakan giat razia di titik-titik rawan kejahatan," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan, Selasa (3/3/2015).

Razia digelar di Pelabuhan Merak yang menjadi pintu masuk dari Pulau Sumatera, serta beberapa daerah rawan seperti Pandeglang dan Lebak yang jalannya sepi dan tidak dilengkapi penerangan.

"Kami pun melakukan tindakan preventif dan persuasif dan melakukan penyelidikan terhadap kelompok pelaku curas secara intensif," katanya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Purwa mengungkapkan bahwa di wilayahnya terdapat sejumlah titik rawan begal, seperti di Jalan Raya Serang-Pandegelang, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Banjar Sari menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), serta beberapa jalur yang tidak dilengkapi penerangan jalan.

"Jalan-jalan ini yang menjadi titik rawan begal, karena kurangnya PJU, serta jarangnya pengendara melalui jalan-jalan tersebut sehingga suasana akan sepi saat malam tiba. Situasi tersebut yang memudahkan pembegal beraksi," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7933 seconds (0.1#10.140)