Isolator Pecah, 4 Kecamatan di Kulon Progo Gelap Gulita

Selasa, 03 Maret 2015 - 05:15 WIB
Isolator Pecah, 4 Kecamatan di Kulon Progo Gelap Gulita
Isolator Pecah, 4 Kecamatan di Kulon Progo Gelap Gulita
A A A
KULON PROGO - Lebih dari tiga jam sebagian warga Kulon Progo tidak menikmati aliran listrik menyusul adanya kerusakan jaringan di Temon Kulon Progo.

"Ada isolator yang pecah yang menyebabkan listrik padam," jelas petugas PLN UPJ Wates Suyanto, Senin (2/3/2015) malam.

Akibat kerusakan ini, listrik di sepanjang jalur utama dr Temon, Wates, hingga sebagian Sentolo padam. Hal yang sama juga terjadi di wilayah pengasih.

Suyanto mengaku tidak tahu persis penyebab isolator pecah. Namun diduga lantaran usia yang sudah cukup tua. "Sejak mati petugas langsung memperbaiki, sekarang juga," jelasnya.

Akibat peristiwa ini, kondisi kota Wates menjadi gelap gulita. Hanya sebagian kecil warga yang mampu menyediakan genset. Selebihnya menggunakan lilin dan penerangan emergency lainnya.

Anggota Komisi I DPRD Kulon Progo Sudarto menyesalkan adanya kejadian ini. Saat listrik mati kondisi cukup cerah. Meski sedikit mendung namun tidak ada hujan ataupun angin. "Kasihan masyarakat, mereka yang dirugikan," jelasnya.

Politisi PPP ini meminta agar kinerja SDM di PLN Wates ditingkatkan. Seandainya terjadi kerusakan harus cepat direspon dan diperbaiki. "Kenyataannya lebih dari tiga jam belum ada kepastian."
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)