Seret Mahasiswa Hingga Tewas, Sopir Honda City Dikejar Warga

Sabtu, 28 Februari 2015 - 20:04 WIB
Seret Mahasiswa Hingga Tewas, Sopir Honda City Dikejar Warga
Seret Mahasiswa Hingga Tewas, Sopir Honda City Dikejar Warga
A A A
BANDUNG - Sopir Honda City yang menyeret seorang mahasiswa bernama Firman Nurhidayat (21) hingga meninggal dunia, diduga sudah mengetahui jika dirinya menabrak korban. Hal itu diketahui dari banyaknya warga yang mengingatkannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, sopir tersebut merupakan seorang wanita bernama Yana (43). Dari awal kejadian, dia sudah diingatkan untuk menghentikan laju kendaraannya.

"Sejak awal tabrakan, korban yang masuk ke dalam kolong mobil dan terseret telah diketahui oleh warga. Mobil Honda City dari TKP sudah dikejar oleh masyarakat menggunakan motor agar berhenti. Tapi tidak dihiraukan," katanya, Sabtu (28/2/2015).

Bahkan, pada saat di Perempatan Parmindo, mobil sempat menyenggol mobil Panther dan motor Yamaha Mio. Tak sampai di situ, saat masuk daerah Cigondewah, mobil pun kembali menyenggol Truk Fuso.

“Tapi mobil lagi-lagi tidak berhenti, dan malah tambah kecepatan dengan masuk ke gerbang Tol Pasirkoja. Bahkan, mobil pun terobos portal masuk tol,” jelasnya.

Masyarakat yang mengejar dengan menggunakan motor mengikuti jejak mobil dengan masuk ke dalam tol. Namun karena kehilangan jejak, masyarakat pun memutuskan keluar di Tol Baros dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas tol.

Hingga akhirnya, di jalur Tol Cipularang tepatnya di KM 166.600 B, mobil yang dikendarai oleh Yana itu berhenti setelah ditugur oleh seorang kernet bus yang melintas di jalur yang sama.

“Setelah berhenti pengemudi mobil bersama satu orang teman wanitanya langsung meninggalkan mobil begitu saja dan lari kearah keluar gerbang Tol Cikamuning,” terangnya.

Namun saat dekat Kantor Laka Cikamuning, pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian yang tengah bertugas. Kini Yana dan teman wanitanya telah diamankan di Polres Cimahi untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut.

Sementara usai kejadian, korban yang telah tak bernyawa dengan kondisi kepala tersangkut di kolong mobil langsung dievakuasi ke RS Cahya Kawaluyaan di Padalarang, Kabupaten Bandung.

Baca juga:
Bikers Tewas Terseret Mobil Hingga Masuk Tol
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2416 seconds (0.1#10.140)