Dua Perampok Nasabah Bank Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Kamis, 26 Februari 2015 - 22:52 WIB
Dua Perampok Nasabah Bank Ini Jadi Bulan-bulanan Warga
Dua Perampok Nasabah Bank Ini Jadi Bulan-bulanan Warga
A A A
MEDAN - Peristiwa perampokan nasabah bank terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara. Seorang nasabah bank yang akan menyetor uang sebanyak Rp348 juta, dirampok dua orang pengendara sepeda motor. Dua pelaku berhasil ditangkap.

Korban bernama Karnain Salim, berteriak rampok saat kedua tersangka, RS dan HS, mengambil paksa uangnya yang akan disetor di salah satu bank di Jalan Asia, Kecamatan Medan Area, Kamis (26/2/2015) sore.

Teriakan Karnain direspons oleh warga yang mengejar kedua pelaku. Kedua pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Sutomo Kecamatan Medan Kota.

Polisi Lalu Lintas yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian mengamankan kedua tersangka dan tas yang berisi uang Rp348 juta ke Mapolresta Medan.

Salah satu tersangka, HS, mengaku nekat merampok karena butuh uang untuk biaya pengobatan orangtuanya yang sedang sakit.

Berdasarkan hasil penyidikan polisi, kedua tersangka sudah tiga kali melakukan perampokan di Kota Medan. Polisi juga mengamankan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku untuk merampok.

Menurut Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 junto 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. Polisi masih melakukan penyidikan untuk mencari apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus perampokan ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5436 seconds (0.1#10.140)