Dikalahkan Teofimo Lopez, Sandor Martin: Regis Prograis Akan Membunuhnya!

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:11 WIB
loading...
Dikalahkan Teofimo Lopez, Sandor Martin: Regis Prograis Akan Membunuhnya!
Dikalahkan Teofimo Lopez, Sandor Martin: Regis Prograis Akan Membunuhnya!/Boxing Scene
A A A
Dikalahkan Teofimo Lopez , Sandor Martin menyebut Regis Prograis akan membunuh karier mantan juara kelas ringan tak terbantahkan jika duel di ring. Sandor Martin meyakini karier Teofimo Lopez di kelas 63,5 kg akan dihabisi Regis Prograis , sang juara kelas ringan super WBC.

Keyakinan itu melihat kemampuan Teofimo Lopez yang sempat dijatuhkannya sebelum lawannya tersebut menang angka.Petinju Spanyol itu meramalkan bahwa juara kelas ringan super WBC Regis Prograis akan menghabisi Lopez dengan mudah jika mereka akhirnya memperebutkan gelar seberat 63,5 kg.



Teofimo Lopez bergerak lebih dekat perebutan mahkota Prograis ketika dia mengalahkan Martin dengan keputusan split dalam pertandingan eliminasi WBC Sabtu malam di Madison Square Garden. ''Sekarang Regis Prograis [akan] membunuhnya,” kata Martin kepada Bernardo Osuna dari ESPN menyusul kekalahannya yang nyaris. "Prograis [akan] membunuhnya, 100 persen."

Meskipun juga kidal, Regis Prograis yang memiliki rekor 28-1 (24 KO) jauh lebih tangguh daripada Martin (40-3, 13 KO). Penduduk asli New Orleans berusia 33 tahun itu menjadi lawan pertama yang mengalahkan Jose Zepeda (36-3, 28 KO, 2 NC), yang dijatuhkan dan dihentikan oleh Prograis di ronde ke-11 untuk memenangkan kejuaraan WBC 63,5 kg yang saat itu kosong pada 26 November di Dignity Health Sports Park di Carson, California.

Prograis harus mempertahankan sabuknya melawan mantan juara WBC/WBO Jose Ramirez dalam pertarungan berikutnya jika Prograis tidak dapat mengamankan pertarungan penyatuan gelar. Ramirez (27-1, 17 KO), dari Avenal, California, adalah penantang wajib untuk gelar Prograis.



Pemenang Prograis-Ramirez wajib mempertahankan gelarnya melawan Lopez karena Lopez menjadi penantang wajib kedua WBC pada Sabtu malam. Menurut peraturan WBC terkait pertarungan memperebutkan kejuaraan kosong, pemenang harus membuat dua pertahanan wajib.

Lopez kelahiran Brooklyn (18-1, 13 KO) masih lebih cenderung mengejar satu-satunya petarung yang telah mengalahkan Prograis, Josh Taylor, daripada mengejar peluang sabuk Prograis jika Taylor bertahan di divisi kelas welter junior nanti pada tahun 2023. Taylor (19-0, 13 KO) pertama-tama harus mengalahkan petinju kidal Inggris Jack Catterall (26-1, 13 KO) dalam pertandingan ulang 12 ronde mereka, yang akan segera dijadwalkan pada akhir Februari atau awal Maret di OVO Hidro di Glasgow.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)