Golovkin Akui Murray Lawan Terberat

Minggu, 22 Februari 2015 - 13:55 WIB
Golovkin Akui Murray Lawan Terberat
Golovkin Akui Murray Lawan Terberat
A A A
MONACO - Gennady Golovkin tetap memberikan acungan jempol kepada Martin Murray setelah berhasil mempertahankan sabuk juara WBA (Super)/IBO/interim WBC. Menurutnya, dia adalah lawan terberat yang pernah dirasakan selama 32 pertarungan terakhir.

Pada pertarungan yang berlangsung di Monte Carlo, Monaco, Minggu (22/2) WIB, Golovkin sukses mempertahankan sabuk juara ke-19 kalinya dalam 32 pertarungan yang dirasakannya. Petinju yang dianggap sebagai penerus Mike Tyson berhasil mengkanvaskan Murray sebanyak tiga kali sebelum wasit menghentikan pertarungan.

"Dia (Murray) sangat kuat, dia adalah lawan yang sempurna bagi saya," kata Golovkin dikutip Thestate.

Walau pada pertarungan ini Murray kalah, namun dia berhasil merusak rekor fantastis petinju tak terkalahkan Kazakhstan. Petinju berusia 32 tahun ini sebelumnya catatan rekor mengesankan dalam 31 duel terakhirnya. Dia tidak pernah melewati ronde kedelapan untuk merebut kemenangan.

Bahkan, dua laga terakhir, dia sukses menghentikan mantan juara IBF dan WBA (Super), Daniel Geale di ronde ketiga, dan merobohkan petinju tangguh Meksiko, Marco Antonio Rubio di ronde kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5311 seconds (0.1#10.140)