Kowarteg Bersama Pedagang Bubur Ayam se-Jaktim Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 11 Desember 2022 - 13:02 WIB
loading...
Kowarteg Bersama Pedagang Bubur Ayam se-Jaktim Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
Kowarteg Indonesia bersama pedagang pasar, pedagang bubur ayam se-Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia bersama dengan pedagang pasar, pedagang bubur ayam se-Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Airlangga mengatakan, Ganjar merupakan figur pemimpin yang mau terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan secara maksimal merealiasikan aspirasi tersebut.

Hal itu dapat dilihat saat Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah, maupun saat menjadi anggota DPR RI.

”Pak Ganjar orangnya ramah, peduli dengan masyarakat kecil, peduli dengan pedang pasar. Ia turun ke bawah tidak sungkan-sungkan turun langsung menyelsaikan masalah yang ada di masyarakat,” kata Seno di Pasar Demang Kayu PutihJakarta Timur, Minggu (11/12/2022).

Menurut Seno, para pedagang menyambut baik dan antusias saat sosialisasi hingga deklarasi Ganjar Presiden 2024. Seno menuturkan, kebijakan Ganjar banyak berpihak pada pedagang pasar, diantaranya yaitu adanya program revitaliasi pasar yang dilakukan di Jawa Tengah (Jateng).

Ganjar selaku Gubernur Jateng telah membangun dan memperbaiki 79 pasar di Jateng menjadi lebih modern. Selama menjabat sebagai Gubernur Jateng pada 2013-2022, Ganjar telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 360 miliar untuk membangun dan merevitalisasi pasar.

Seno menyatakan, Ganjar terus membangun dan merevitalisasi pasar tradisional, untuk mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.

Kowarteg Indonesia berharap program revitalisasi pasar, yang di dalamnya ada unsur para pedagang, dapat direalisasikan dalam skala nasional ketika Ganjar menjadi Presiden 2024.

”Program Lapak Ganjar, revitalisasi pasar di Jateng, program ini bisa di terapkan dalam skala nasional apabila Ganjar menjadi Presiden,” ujar Seno.

Tak hanya merevitalisasi pasar, Ganjar juga memberikan kredit murah yang bisa dimanfaatkan oleh pedagang pasar melalui program Kredit Lapak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)