Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United

Selasa, 17 Februari 2015 - 08:20 WIB
Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United
Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United
A A A
MANCHESTER - Louis van Gaal sebelumnya mengaku berencana untuk menggaet gelandang kreatif ke Old Trafford pada musim panas mendatang. Spekulasi tentang siapa saja yang menjadi incaran pelatih Setan Merah mulai mendapatkan titik terang.

Wayne Rooney adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki United saat ini. Namun pelatih yang memiliki gaya permainan total football itu mengaku akan tetap menempatkannya sebagai gelandang serang. Jelas ini adalah sebuah kabar buruk, sebab pemain bernomor punggung 10 itu merupakan salah satu penyumbang gol terbanyak tim saat ini.

Tak mau kuping Van Gaal memerah setiap hari akibat blunder yang dilakukannya itu. Bekas pelatih Barcelona itu pun sekarang mulai rajin mencari penyihir lapangan tengah.

Meski ini akan berdampak buruk terhadap penampilan Ander Herrera dan Juan Mata, namun kemungkinan langkah itu akan tetap dijalankannya. Terlebih spekulasi tentang enam pemain yang tengah diincar United sudah semakin terbuka.

Berikut adalah daftar enam pemain bidikan United di bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (17/2/2015).

1. Paul Pogba (Juventus)
Daley Blind adalah salah satu faktor utama mengapa Paul Pogba saat itu meninggalkan United pada 2012 lalu. Mungkin ini kesalahan terbesar dalam bursa transfer Setan Merah Selama dilatih Sir Alex Ferguson. Sebab pemain berkebangsaan Prancis itu telah memberikan dampak positif terutama di barisan tengah Juventus.

Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United


Selain menyandang Best Young Player, Pogba juga berhasil membawa Juventus juara. Keberhasilan pemain 21 tahun ini membuat Si Nyonya Tua tak mau kehilangan dan mereka berhasil membujuk Pogba untuk tetap bertahan sampai 2019 mendatang.

2. Kevin Strootman (Roma)
Wajah pemain Belanda terus merasuki pikiran Louis van Gaal. Setelah Robin van Persie dan Daley Blind berada di bawah komando pelatih United, sekarang giliran Kevin Strootman yang tengah menjadi bidikan bekas tukang taktik Belanda tersebut. Walau penyihir lapangan tengah Roma sedang dalam kondisi kurang baik pasca mengalami cedera lutut, namun Van Gaal tak pernah mengalihkan perhatiannya sedikit pun terhadap Strootman.

Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United


3. Koke (Atletico Madrid)
Tak jauh seperti Pogba, Koke juga dikabarkan telah menandatangani kontrak baru hingga 2019 dengan klubnya pada musim lalu. Potensi untuk meninggalkan Los Rojiblancos tetap terbuka, namun United harus bertarung memperebutkan pemilik nama lengkap Jorge Resurrección Merodio setelah Barcelona juga tengah mengincar pemain berusia 23 tahun itu untuk menggantikan peran Xavi Hernandez.

Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United


4. Arturo Vidal (Juventus)
Arturo Vidal adalah nama kedua yang masuk dalam incaran United. Namun mereka selalu gagal untuk menandatangani pemain berkebangsaan Chile tersebut. Sekarang situasinya sudah berbeda, gaya tak kenal lelah dan selalu tampil agresif di setiap penampilannya membuat dia dianggap sebagai tokoh kunci keberhasilan Juventus. Van Gaal tak mau tinggal diam dan dia berencana memasukkan proposal kepada Si Nyonya Tua untuk menggaet Vidal pada Agustus mendatang.

Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United


5. Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund)
Sewaktu masih dilatih David Moyes, nama Ilkay Gundogan telah masuk dalam daftar incarannya pada 2013 lalu. Namun pada saat itu nilai pemain Borussia Dortmund tengah melambung tinggi dan Setan Merah mulai mengurungkan niatnya untuk memboyong pemain berkebangsaan Jerman tersebut.

United semakin rajin mendekati pemain berusia 24 tahun itu setelah dia dikabarkan menolak untuk menandatangani kontrak yang akan berakhir pada 2016 mendatang. Gerbang Stadion Old Trafford pun kembali terbuka buat Gundogan.

Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United


6. Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)
Pada bagian nama Bastian Schweinsteiger merupakan salah satu pemain yang pantas untuk mengisi lini tengah Manchester United. Walau usianya sekarang 30 tahun, namun dia masih dinilai layak untuk memberikan keseimbangan di lini tengah Setan Merah. Tidak hanya pandai untuk mengatur serangan, pemain berkebangsaan Jerman itu juga mempunyai peran yang baik di posisi sayap kanan.

Terlebih Louis van Gaal tahu betul karakter permainan Schweinsteiger sewaktu melatih Bayern Muenchen. Jika rencana atau proyek besar ini berjalan sukses, maka ini akan menjadi sebuah kejutan besar ketika pemain terlama mereka meninggalkan Allianz Arena.

Enam Penyihir Lapangan Tengah Bidikan United
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7454 seconds (0.1#10.140)