BEI: Ada Perusahaan IPO pada Awal Kuartal II

Senin, 16 Februari 2015 - 11:46 WIB
BEI: Ada Perusahaan IPO pada Awal Kuartal II
BEI: Ada Perusahaan IPO pada Awal Kuartal II
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengisyaratkan akan ada lagi perusahaan yang akan melakukan pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) pada awal kuartal II tahun ini.

Ito menerangkan, perusahaan tersebut sudah melakukan paparan di BEI. Adapun laporan keuangan yang digunakan adalah buku Desember tahun lalu.

"Mulai ada expose ke BEI, tapi yang masuk bukan bulan ini, akan ada listing di bulan April," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Menurutnya, karena yang akan digunakan adalah buku Desember, maka tidak ada lagi yang IPO pada kuartal I tahun ini. Sedangkan yang menggunakan buku September untuk IPO disebutnya jarang dilakukan.

"Kebanyakan gunakan buku Desember. Kebanyakn di April, Mei, Juni. Pipeline yang masuk banyak tapi bagaimana mengatur harinya mereka yang atur sendiri jadwal IPO-nya," jelas Ito.

Untuk ada tidaknya perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan melakukan IPO, dirinya belum mau berkomentar.

"BUMN tanya ke Menteri BUMN. Saya no comment saja kalau ada yang daftar atau tidak. Tahun ini sendiri kami optimistis target tercapai karena sebagian tahun lalu yang menunda IPO, jadi tahun ini," pungkasnya.

Sekadar informasi, BEI pada tahun ini menargetkan jumlah emiten baru sebanyak 32. Jumlah tersebut bertambah delapan emiten baru dibanding realisasi tahun lalu, yang hanya 24 emiten dari target revisi sebanyak 25 emiten.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)