Saat Ditemukan, Kondisi Pendaki Gunung Slamet Lemah

Minggu, 15 Februari 2015 - 20:16 WIB
Saat Ditemukan, Kondisi Pendaki Gunung Slamet Lemah
Saat Ditemukan, Kondisi Pendaki Gunung Slamet Lemah
A A A
TEGAL - Tiga pendaki asal Yogyakarta yang hilang sepekan di Gunung Slamet berhasil ditemukan hari ini. Saat ditemukan, kondisi mereka mengalami luka-luka dan lemah.

Humas Galawi Rescue Arif Rahman mengatakan, saat ditemukan kondisi salah satu pendaki yakni Airlangga Virgiyanto, lemah dan mengalami luka-luka lecet di bagian tangan dan kaki.

Sedangkan kedua rekannya yakni Ronald Dicki, dan Zanuar Renaldo meski mengalami luka-luka lecet, kondisinya belum lemah.

"Perbekalan mereka juga sudah habis karena sudah sepekan tersesat di Gunung Slamet," katanya kepada Sindonews.com, Minggu (15/2/2015).

Ketiga pendaki tersebut ditemukan di kawasan perbukitan Gunung Malang, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga sekitar pukul 10.00 WIB oleh Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian. Selanjutnya, mereka dibawa turun dan sampai di Pos Bambangan sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, dari pos pendakian pertama tersebut, mereka mulai mendaki pada Sabtu, 7 Februari 2015. Dalam perjalanan turun, mereka kemudian mengirimkan pesan pendek ke nomor salah petugas penjaga pos pendakian bahwa mereka sedang tersesat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)