Angkut 30 Pelajar, Angkot Terjun ke Jurang

Rabu, 11 Februari 2015 - 13:49 WIB
Angkut 30 Pelajar, Angkot Terjun ke Jurang
Angkut 30 Pelajar, Angkot Terjun ke Jurang
A A A
KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di jalan penghubung antar desa di Dusun Banjar Buntung, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar. Mobil angkot yang mengangkut sekitar 30 penumpang terjun bebas ke jurang sekitar 15 meter.

Satu orang penumpang dilaporkan tewas, satu kritis, dan lima luka berat. Sedangkan enam lainnya mengalami luka sedang dan ringan. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa maut berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB.

Kala itu, mobil angkot Nopol AD 1172 F yang dikemudikan Supatno (34), warga Desa Gantiwarno, Matesih, Karanganyar, membawa puluhan penumpang yang sebagian besar adalah pelajar.

Mobil meluncur dari Terminal Matesih menuju Terminal Karangpandan. Ketika sampai di lokasi kejadian, angkot 09 tersebut kehilangan kendali. Mobil berwarna kuning ini kemudian terjun bebas ke jurang.

Mobil sempat terguling, sebelum akhirnya nyungsep masuk ke sungai. “Sebelum masuk jurang, angkot penuh penumpang," kata Sulardi (24), warga setempat, di lokasi kejadian, Rabu (11/2/2015).

Sebagian penumpang, katanya, ada yang duduk di atap, dan lainnya bergelantungan di bagian belakang mobil yang diberi anjang-anjang untuk injakan kaki.

Para penumpang yang ada di luar angkot kemudian terlempar ke berbagai arah. Nahas bagi Ludiyanto (14), siswa Kelas 8E SMPN 3 Karangpandan. Korban tewas di lokasi kejadian, dengan luka serius di kepala.

Sedangkan sopir angkot Supatno, kondisinya kritis. Warga yang mengetahui kejadian itu berupaya memberikan pertolongan. Korban luka dan tewas kemudian dievakuasi ke RSUD Karanganyar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6104 seconds (0.1#10.140)