Keluar Rumah Sakit, Aktivis Korban Penembakan Dikawal Polisi

Senin, 09 Februari 2015 - 19:17 WIB
Keluar Rumah Sakit, Aktivis Korban Penembakan Dikawal Polisi
Keluar Rumah Sakit, Aktivis Korban Penembakan Dikawal Polisi
A A A
BANGKALAN - Mathur Husyairi, aktivis antikorupsi yang ditembak orang tak dikenal, hari ini diperbolehkan pulang ke rumah setelah dirawat di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Mathur tiba di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, sekitar pukul 16.00 WIB. Dia menaiki mobil Toyota Yaris, diantar sang paman, Syukur. Dalam perjalanan dari rumah sakit menuju rumahnya, dikawal anggota Polres Bangkalan.

Ketika sampai di rumah, Mathur langsung masuk ke dalam kamar dibantu kerabatnya untuk bisa berjalan. Sebelum masuk kamar, Mathur sempat duduk di kursi ruang tamu. Kemudian. Mathur meminta wartawan mendoakannya agar lekas sembuh.

"Mohon doanya," ucap Mathur pada sejumlah wartawan di rumahnya, Senin (9/2/2015).

Sementara itu, paman Mathur sekaligus rekan aktivis, Syukur, menyatakan saat ini kondisi Mathur sudah mulai sehat. Hari ini dokter memperbolehkan Mathur pulang. Selanjutnya akan rawat jalan agar kondisi kesehatan cepat pulih.

"Alhamdulillah kondisi Mathur sudah sehat dan menjalani rawat jalan. Mathur beristirahat di rumah biar bisa menjalani rutinitasnya sebagai aktivis. Polisi tetap menjaga Mathur meskipun sudah pulang. Kita juga minta (perlindungan) pada LPSK," ucap Syukur.

Seperti diketahui, aktivis antikorupsi Mathur Husyairi ditembak orang tak dikenal saat membuka pintu pagar rumahnya, Selasa (20/1/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9207 seconds (0.1#10.140)