Gubernur Banten Didesak Perbaiki Jalan Rusak

Jum'at, 06 Februari 2015 - 06:03 WIB
Gubernur Banten Didesak Perbaiki Jalan Rusak
Gubernur Banten Didesak Perbaiki Jalan Rusak
A A A
SERANG - Unjuk rasa menuntut perbaikan jalan di Kabupaten Lebak yang dilakukan sejumlah pemuda akhirnya mendapat perhatian Gubernur Banten Rano Karno, Kamis (5/2/2015).

Aksi ini dilakukan di depan Kantor Gubernur Banten dengan menggelar mogok makan selama tiga hari sejak Selasa (3/2/2015) lalu. Mereka juga mendesak agar Rano Karno menindak pemilik truk yang kerap melintas di jalur tersebut. Sebab, muatan yang overload membuat jalan menjadi rusak.

“Kami masyarakat Malingping dan Lebak Selatan meminta kepada Pemprov Banten melakukan pengawasan dan menindak tegas terhadap truk dengan muatan di atas 8 ton yang melintasi Lebak selatan,” kata Koordinator Aksi Unjuk Rasa, Rahmat, di hadapan Rano Karno.

Selain itu, Rahmat juga mendesak Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten untuk menata ulang waktu pengerjaan dan perbaikan jalan di wilayah Lebak Selatan. "Bila perlu, Pemprov Banten membuat peraturan pelarangan kendaraan yang melebihi muatan," terangnya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Rano Karno berjanji akan melakukan percepatan pembangunan jalan rusak di Kabupaten Lebak. “Lebak dan Pandeglang memang jadi prioritas saya.” Dia juga berjanji akan meninjau langsung lokasi jalan rusak.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)