KA Jayabaya Anjlok, Polisi: Evakuasi Segera Dilakukan

Selasa, 03 Februari 2015 - 21:49 WIB
KA Jayabaya Anjlok, Polisi: Evakuasi Segera Dilakukan
KA Jayabaya Anjlok, Polisi: Evakuasi Segera Dilakukan
A A A
BATANG - Kereta Api (KA) Jayabaya jurusan Jakarta-Malang anjlok di sekitar Kahuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (3/2/2015) petang. Akibatnya sejumlah rute perjalanan kereta sempat terganggu.

"Kejadian sekitar pukul 18.06 WIB. Lokasinya sekitar km 63+700 antara petak Jalan Ujungnegoro-Kahuripan. Tapi lebih dekat ke Kahuripan, itu dekat Stasiun Kahuripan," kata Kapolres Batang AKBP Widiatmoko saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Diungkapkan, dugaan sementara penyebab anjloknya kereta tersebut akibat genangan air di sekitar lokasi kejadian.

"Awalnya hujan deras itu dan cukup lama, sehingga ada genangan air di sekitar lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi kejadian, kemungkinan roda dari gerbongnya lepas dari rel, sehingga anjlok," terangnya.

Dijelaskan, total ada tiga gerbong KA Jayabaya yang mengalami anjlok. Namun, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Yang anjlok hanya tiga gerbong saja. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para penumpang sudah dievakuasi menggunakan KA Kaligung Mas dan dibawa ke Stasiun Tawang," jelasnya.

Hingga sekitar pukul 21.00 WIB, KA Jayabaya masih berada di lokasi kejadian untuk menunggu tim evakuasi dari Daop 4 Semarang.

"Informasi terakhir yang saya terima, saat ini kereta dan badannya masih berada di lokasi dan segera dievakuasi. Tim evakuasi dari Daop 4 Semarang sudah meluncur ke lokasi. Kemungkinan kalau airnya sudah surut, evakuasi segera dilakukan," paparnya.

Meski begitu, lanjut dia, peristiwa itu tidak mengganggu perjalanan kereta api pada sekitar lokasi kejadian.

"Sudah ada double track, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas kereta api lainnya. Hanya molor sedikit saja," tambahnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)