Sisir Sungai Siak, Polisi Kembali Temukan Senpi

Senin, 02 Februari 2015 - 15:58 WIB
Sisir Sungai Siak, Polisi Kembali Temukan Senpi
Sisir Sungai Siak, Polisi Kembali Temukan Senpi
A A A
PEKANBARU - Jajaran Polresta Pekanbaru menemukan sepucuk senjata api (senpi) setelah menyisir tepian Sungai Siak, Riau.

Dengan temuan ini, berarti saat ini sudah ada 14 pucuk senpi tak bertuan yang berhasil diamankan jajaran Polresta Pekanbaru.

"Satu pucuk senpi itu ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan senjata api sebelumnya yakni di jalan Pesisir tepian Sungai Siak," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwian Harun, Senin (2/2/2015).

Setelah diteliti, polisi memastikan bahwa senpi laras pendek yang ditemukan itu jenis Walther dengan nomor seri 269685s. Selain itu ditemukan juga tutup kotak senpi.

Dari 14 pucuk senpi, Kasatreskrim menjelaskan, bahwa senjata yang ditemukan adalah standar TNI dan Polri. Serta ada juga senjata lama buatan Jerman.

"Kita masih teliti ke pemilikan senpi tersebut kenapa sampai ada di tepian Sungai Siak. Kita belum bisa memastikan bahwa senpi itu pernah dipergunakan untuk kejahatan atau tidak. Senjata api tersebut saat ini diamankan oleh Satuan Intel Polresta Pekanbaru. Tapi jika nantinya ditemukan ada bukti senjata api terkait aksi kriminal, kita yang ambil alih kasusnya," timpalnya.

Selain belasan senpi, ditemukan juga puluhan amunisi. Namun Hariwiawan menegaskan senpi dengan amunisi yan ditemukan itu tidak ada kecocokan.

Sebelumnya, seorang pemancing bernama ikan menemukan benda mencurigakan di tepian Sungai Siak Pekanbaru.

Setelah diperiksa, ternyata benda itu adalah senpi berjumlah 13 pucuk beserta puluhan amunisinya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)