Bus Pahala Kencana Tabrak Pikap, 1 Tewas 5 Luka-luka

Senin, 02 Februari 2015 - 14:06 WIB
Bus Pahala Kencana Tabrak Pikap, 1 Tewas 5 Luka-luka
Bus Pahala Kencana Tabrak Pikap, 1 Tewas 5 Luka-luka
A A A
BANJARNEGARA - Tabrakan maut terjadi antara Bus Pahala Kencana B 7919 JM dengan mobil pikap R 1899 GM di Jalur Tengah Desa Gumiwang, Banjarnegara menuju ke Semarang. Akibat tabrakan yang terjadi pada Minggu malam, 1 Januari 2015 ini, satu orang tewas di tempat kejadian sementara lima lainnya menderita luka berat.

Lima korban luka dua diantaranya penumpang pikap, Dwi Wahyuni (32) dan balita Yumna, warga Wonosobo, sementara tiga lainnya adalah Rina, Anang dan Mistiqoh. Ketiga warga Banjarnegara ini adalah pengendara motor.

Kelima korban menderita luka berat dan langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Islam Banjarnegara untuk mendapatkan perawatan.

Menurut seorang saksi mata Toto Haryanto, kejadiannya berawal saat Bus PO Pahala Kencana yang dikemudikan Warso (39) warga Pemalang, Jawa Tengah melaju dari arah Semarang menuju ke Jakarta tepat di Desa Gumiwang bus hendak mendahuli truk yang ada di depannya.

Nahas dari arah berlawanan muncul mobil pikap yang dikemudikan Sunikmat (32) warga Wonosobo.

Tabrakan tak bisa dihindari bahkan dua sepeda motor yang berada di belakang pikap ikut menjadi korban dan masuk ke dalam kolong bus.

"Kejadiannya terjadi saat hujan cukup deras. Sehingga banyak warga yang tidak mengetahui penyebab pasti kejadiannya seperti apa. Pas saya datang, saya lihat satu orang korban masih tergetak di bawah bus, tiga di mobil pikap dan lainnya sudah di tepi jalan. Kami langsung bawa ke mereka ke rumah sakit, " kata Toto.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari arah Banjarnegara menuju ke Semarang dan Jakarta sempat mengalami kemacetan hingga sepanjang 1 kilometer.

Beruntung petugas Satlantas Polres Banjarnegara dan Polsek Purwonegoro langsung tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Guna dimintai keterangan kini sopir bus telah diamankan di Unit Lakalantas Polres Banjarnegara.

Sementara untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan polisi hingga saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi. Kasus kecelakaan ini kini tengah ditangani Satlantas Polres Banjarnegara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)