Tak Sempat Ganti Baju di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Pilih Pakaian Layak Pakai di SDN Gintung

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:51 WIB
loading...
Tak Sempat Ganti Baju di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Pilih Pakaian Layak Pakai di SDN Gintung
Pengungsi korban gempa Cianjur sibuk memilih pakaian layak pakai di teras SDN Gintung, Cugenang, Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Sejumlah pengungsi korban gempa Cianjur sibuk membolak-balik pakaian layak pakai yang menggunung. Tumpukan pakaian itu berada di teras SDN Gintung, Kampung Mangun, Desa Mangunkerta, Cugenang, Cianjur, Jumat (2/12/2022).

Romisah (57) seorang pengungsi mengaku baru bisa datang untuk mengambil bantuan baju layak pakai yang banyak terdapat di posko-posko bantuan, termasuk di SDN Gintung.



Sebelumnya, dia belum butuh baju ganti. Sebab yang diutamakan adalah kebutuhan sembako seperti beras, minyak goreng, mi instan, air mineral dan sebagainya.

"Kalau tidak salah bantuan pakaian ini sudah datang sejak hari kedua. Banyak bertumpuk di sini. Waktu itu mah kita belum butuh baju, kami lebih butuh sembako," tutur Romisah.



Setelah kebutuhan sembako dirasa cukup untuk satu pekan ke depan, Romisah baru memikirkan pakaian untuk ganti.

"Rumah saya ambruk, jadi tidak ada pakaian untuk ganti. Tapi selama ini belum terpikirkan untuk cari baju ganti. Baru sekarang bisa dilakukan," ujarnya.



Hal itu diamini oleh Isom (55) yang bersama-sama Romisah serta beberapa perempuan lain datang ke SDN Gintung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)