Apel Impor Berbakteri Masih Dijual Bebas di Parepare

Minggu, 01 Februari 2015 - 14:59 WIB
Apel Impor Berbakteri Masih Dijual Bebas di Parepare
Apel Impor Berbakteri Masih Dijual Bebas di Parepare
A A A
PAREPARE - Kendati telah dikeluarkannya peringatan tentang apel impor asal Amerika Serikat yang mengandung bakteri mematikan namun hingga saat ini masih banyak sentra penjualan buah serta mini market di Kota Parepare yang menjual buah tersebut.

Budi salah seorang penjual buah mengatakan, banyak pedagang di bilangan Kecamatan Soreang, Parepare yang belum tahu larangan menjual apel impor dari Amerika Serikat yang mengandung bakteri tersebut.

“Ya dinas perdagangan setempat sejauh ini belum mensosialisasikan hal tersebut. Makanya kita tidak tahu, “ ungkap Budi.

Maka tak heran, kata dia, jika Apel California jenis Gala dan Granny Smith produksi Bross California, Amerika Serikat yang terkontaminasi bakteri Listeria Mocytogenes dan bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh pada bayi dan anak-anak itu masih dijual bebas di pasaran.

Menurut Budi, tak hanya di kios penjualan buah, apel impor asal Amerika Serikat ini juga dengan mudah dapat kita jumpai di sejumlah mini market di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Dengan tampilan buah yang segar dan warna yang cerah ini tentu buah impor asal Amerika Serikat ini membuat para konsumen tertarik untuk membelinya, “ tandasnya.

Sementara sejumlah warga yang mengaku sudah mengetahui adanya larangan penjualan buah apel yang mengandung bakteri ini tentu sangat khawatir dengan masih banyaknya apel tersebut beredar di pasaran.

Untuk itu mereka berharap agar pemerintah daerah setempat segera mengambil tindakan lebih cepat untuk melarang penjualan apel tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6200 seconds (0.1#10.140)