Organ Tubuh Mayat di Pinrang Tidak Utuh

Jum'at, 30 Januari 2015 - 18:19 WIB
Organ Tubuh Mayat di Pinrang Tidak Utuh
Organ Tubuh Mayat di Pinrang Tidak Utuh
A A A
PINRANG - Mayat yang ditemukan warga Dusun Kae'e, Desa Tassiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (30/1/2015) dini hari, sudah tidak utuh.

Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Lasinrang Pinrang dr Rivai mengatakan, dari hasil pemeriksaan, panjang mayat hanya berkisar 117 cm, dengan rincian 75 cm dari tulang selangkangan hingga ke leher dan paha dengan panjang 42 cm.

"Sebagian organ mayat itu sudah tidak ada," katanya, Jumat (30/1/2015).

Rivai mengatakan, selain kepala dan bagian kaki, sejumlah organ tubuh lain hilang, di antaranya sebagian tulang dada dan tulang leher.

"Kondisi mayat sulit untuk dikenali karena dalam kondisi hancur," kata dia.

Terpisah, Direktur RSU Lasinrang, drg Hasna Syam mengatakan, dengan kondisi itu, tim medis yang melakukan pemeriksaan belum bisa mendeteksi jenis kelamin mayat yang ditemukan oleh warga Suppa itu.

"Sulit diketahui karena kondisinya sudah rusak. Kita juga tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk langkah penanganan mayat yang ditemukan tersebut," jelasnya.

Wakil Bupati Pinrang Muhammad Darwis Bastama mengatakan, selain menggerakkan pasukan, pihaknya juga akan melibatkan nelayan untuk melakukan pencarian mayat yang hanyut di Perairan Sulawesi.

"Selama cuaca memungkinkan dan tidak membahayakan, nelayan kita libatkan dalam pencarian," katanya.

Selain itu, tambah Darwis, Pemkab Pinrang juga akan berkoordinasi dengan pihak Badan SAR Nasional terkait penemuan mayat yang diduga penumpang AirAsia QZ8501 tersebut.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun Kae'e, Desa Tassiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (30/1/2015) dini hari menemukan sesosok mayat di pesisir pantai dalam keadaan telungkup.

Penemuan mayat yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 tersebut menyusul penemuan sejumlah mayat di Perairan Majene, Sulawesi Barat. Penemuan mayat berawal saat sejumlah warga di dusun tersebut mencari kayu di pesisir pantai. Bersama mayat tanpa identitas tersebut, juga ditemukan tabung oksigen.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0174 seconds (0.1#10.140)