Polisi Gerebek Pabrik Pengolahan Kulit Sapi Impor

Kamis, 29 Januari 2015 - 23:09 WIB
Polisi Gerebek Pabrik Pengolahan Kulit Sapi Impor
Polisi Gerebek Pabrik Pengolahan Kulit Sapi Impor
A A A
BANDUNG - Petugas Satreskrim Polrestabes Bandung, dan Unit Reskrim Polsekta Bandung Kidul, menggerebeg sebuah pabrik pengolahan kulit sapi impor asal Australia ‎ilegal, di RT 5/4, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Kapolresta‎bes Bandung Kombes Pol AR Yoyol mengatakan, penggerebegan tersebut bermula dari informasi masyarakat sekitar yang terganggu dengan bau menyengat disekitar lokasi.

"Ini pabrik baru dua minggu beroperasi. Selama dua minggu itulah, warga di sini mengeluh tentang bau tak sedap, lalu lapor ke polsek," kata Yoyol, disela-sela penggerebegan, Kamis (29/1/2015).

Setelah dilakukan pengecekan oleh polisi, didapati jika lokasi yang dicurigai adalah pabrik pengolahan kulit sapi impor asal Australia itu untuk dijadikan beberapa jenis makanan. Akhirnya, dilakukan penggerebegan ke lokasi.

"Dari lokasi ditemukan banyak kulit yang sedang direndam dan dibersihkan. Beberapa di antaranya juga membusuk dan sudah ada belatungnya," bebernya.

Dari pantauan wartawan, bau busuk sangat menyengat sekira 20 meter sebelum memasuki lokasi pengolahan. Di lokasi terdapat, juga ditemukan tiga bangunan yang salah satunya tempat pengolahan kulit sapi.

Di dalam bangunan, bau khas dari kulit sapi sangat menyengat. Di sisi kiri, terdapat lima kubangan air yang beberapa di antaranya terdapat kulit sapi yang tengah direndam.

Di paling depan terdapat kandang ayam berukuran 30x5 meter yang bawahnya menyimpan kulit sapi yang belum diolah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1006 seconds (0.1#10.140)