Ini Penyebab Kematian Dua Remaja Putri di Serang

Kamis, 29 Januari 2015 - 13:15 WIB
Ini Penyebab Kematian Dua Remaja Putri di Serang
Ini Penyebab Kematian Dua Remaja Putri di Serang
A A A
SERANG - Penyebab kematian dua remaja putri di Serang, Banten, Afifah dan Atifah, terkuak. Kedua remaja itu tewas karena di dalam tubuhnya mengandung zat yang membuat pernapasan menjadi sesak.

"Hasilnya, di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan, namun ada zat yang terkandung dalam tubuh korban yang membuat korban sesak napas dan meninggal atau asfiksia atau gangguan pertukaran oksigen di dalam tubuh kedua jenazah," kata Tim Dokter Forensik RSUD Serang Dokter Budi, Kamis (29/1/2015).

Ia juga menjelaskan asfiksia merupakan suatu keadaan yang ditandai dengan terjadinya gangguan pertukaran udara pernapasan, yang mengakibatkan oksigen darah berkurang disertai dengan peningkatan karbon dioksida. Dengan demikian organ tubuh mengalami kekurangan oksigen dan terjadi kematian.

Namun, ia tidak mengetahui zat yang terkandung dalam tubuh korban karena perlu pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium.

"Hasil pasti tunggu hasil lab, lebih lanjut tanyakan ke pihak kepolisian," katanya.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino mengatakan hal senada. Menurutnya, kematian kedua remaja putri tersebut akibat dari banyaknya kandungan zat yang bisa membuat sesak pernapasan.

"Untuh korban selamat Asifah saat ini kondisinya semakin membaik," katanya.

Diberitakan sebelumnya, miras kembali menelan korban jiwa. Kali ini, dua remaja putri asal Kota Serang, Banten, Afifah (19) dan Atifah (19) meninggal dunia diduga akibat pesta miras. Satu korban lainnya, Asifah (19), kritis.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3343 seconds (0.1#10.140)