Aksi Dramatis Penangkapan Bandar Narkoba di Polewali

Selasa, 27 Januari 2015 - 11:21 WIB
Aksi Dramatis Penangkapan Bandar Narkoba di Polewali
Aksi Dramatis Penangkapan Bandar Narkoba di Polewali
A A A
POLEWALI - Aksi penangkapan seorang bandar sabu yang juga preman kampung oleh puluhan polisi dari Polres Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (sulbar), berlangsung dramatis.

Tersangka yang menolak ditangkap melakukan perlawanan sengit menggunakan senjata tajam. Untuk meringkusnya, polisi membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya.

Pria yang diketahui bernama Anjas (30) tersebut, merupakan warga Kecamatan Tinambung, Polman. Untuk menangkapnya, pada Senin 26 Januari 2015 malam, polisi membawa senjata lengkap.

Namun, polisi menghadapi kesulitan menangkap tersangka yang mengamuk. Bahkan, setelah polisi mengacungkan senjata api ke dalam rumah, tersangka masih tetap melawan.

Lebih jauh, dia bahkan mengancam polisi dengan senjata tajam. Saat peristiwa itu terjadi, di dalam rumah tersangka ada istri dan seorang anak kecil yang ketakutan.

Melihat hal itu, polisi yang tak ingin gegabah, dan berusaha melakukan negosiasi dengan pelaku, dan tak melepaskan tembakan. Apalagi, lokasi itu juga berada di tengah perkampungan padat penduduk.

Setelah berjam-jam lamanya, petugas akhirnya berhasil masuk ke rumah tersangka, meski harus berakhir dengan adu jotos antara tersangka dengan polisi yang ingin memborgol tersangka.

Kemudian, petugas mencari sejumlah narkoba yang diduga dibuang tersangka untuk menghilangkan barang bukti. Petugas berhasil menemukan sabu siap edar seberat 3,4 gram, dan alat isapnya.

Suasana di lokasi penggerebkan sempat membuat warga resah, dan takut tertembak peluru nyasar. Untuk pengembangan lebih lanjut, polisi membawa tersangka ke mapolres.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8913 seconds (0.1#10.140)