Gubernur Jabar Dukung Stop Impor Apel

Selasa, 27 Januari 2015 - 03:07 WIB
Gubernur Jabar Dukung Stop Impor Apel
Gubernur Jabar Dukung Stop Impor Apel
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mendukung rencana pemerintah yang akan menghentikan impor buah apel asal Amerika Serikat.

"Ketika dipandang apel tersebut mengandung zat berbahaya, pemerintah memang harus menyetop peredarannya agar tidak dikonsumsi masyarakat," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/1/2015).

Momentum akan dihentikannya impor apel tersebut justru jadi celah bagi masyarakat untuk menggiatkan konsumsi buah lokal. Sebab kualitas buah lokal tak kalah dengan impor. "Buah-buahan kita bagus kok, enggak kalah kualitasnya sama yang dari luar," ungkapnya.

Bahkan konsumsi buah-buahan lokal justru akan berdampak positif bagi petani. Konsumsi buah lokal akan mendorong kesejahteraan mereka.

Soal harga buah-buahan lokal yang kadang lebih mahal dari buah-buahan impor, dia memandang hal itu harus dilihat dengan jeli.

"Mending mahal, tapi bagus atau murah tapi berbahaya. Buah-buahan lokal itu enggak apa-apa lebih mahal, tapi yang penting lebih sehat daripada buah impor," tandas Aher
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6230 seconds (0.1#10.140)