Pasutri Dirampok, Jaket dan Sangkur Pelaku Ketinggalan

Minggu, 25 Januari 2015 - 17:57 WIB
Pasutri Dirampok, Jaket dan Sangkur Pelaku Ketinggalan
Pasutri Dirampok, Jaket dan Sangkur Pelaku Ketinggalan
A A A
BATAM - Pasangan suami istri (Pasutri) Warli (33) dan Dora (25), menjadi korban perampokan di depan pusat perbelanjaan Mitra 10, Minggu dinihari (25/1/2015).

Akibatnya, selain keduanya mengalami luka sabetan pisau pelaku. Tas serta ponsel Samsung S4 milik korban berhasil dirampas pelaku.

Menurut Warli, kejadiannya saat dirinya mau mengantar istri (Dora) bekerja di Pelabuhan Batamcenter. Tiba-tiba motornya dihadang oleh dua motor di depan Mitra 10 dan pelakunya berjumlah empat orang.

Salah seorang pelaku yang menggunakan motor Honda Beat tanpa plat nomor polisi, kata dia, berusaha menarik tas Dora. Karena tak mau kehilangan barang berharganya, Dora dan pelaku sempat tarik-tarikan tas.

"Saat pelaku mau membacok istri, saya yang terluka karena berusaha mengamankan istri saya dari bacokan pelaku," katanya.

Setelah istrinya selamat dari bacokan pelaku, Warli sempat ditikam dadanya oleh pelaku. Namun, dia menangkis tikaman pelaku sehingga tangan kanannya mengalami luka sabetan pisau pelaku.

Sekitar 15 menit perkelahian dengan pelaku terjadi, salah seorang polisi pamong praja (Pol PP) datang membantu setelah dia berteriak meminta tolong.

Akhirnya, beberapa warga sekitar yang melintas pagi itu membantu sehingga kawanan pelaku kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Ponsel Samsung S4 dan dompet istri yang berisi dokumen berhasil dirampas pelaku, barang pelaku berupa jaket dan sangkur berhasil kita amankan," ujarnya.

Warli mengaku, masih ingat betul dengan kejadian malam itu yang mengerikan. Pasalnya, selain keempat pelaku menggunakan pisau.

Dia juga berusaha melawan serangan kawanan pelaku. Saat ditanyai ciri-ciri korban, dia mengaku kalau kawanan pelaku berlogat timur. Pasalnya, dia mendengar percakapan pelaku saat kejadian itu terjadi.

"Saya dengar seorang pelaku bicara dan dalam pembicaraan itu salah seorang pelaku sempat menyuruh temannya untuk menusuk istrinya. Mereka bilang, 'Budi, tusuk saja dia (Dora)," kata Warli mengulangi ucapan pelaku.

Warli menambahkan, dia sangat yakin kalau diintai pelaku. Pasalnya, pelaku menggunakan dua motor yaitu Yamaha Vixion Hitam tak bernopol dan Honda Beat yang juga tak bernopol langsung menyalakan motornya saat dia lewat di pertigaan itu.

Jika malam itu ada warga yang langsung menolongnya, kata dia, besar kemungkinan satu orang bisa diamankan. Karena salah satu pelaku sudah ada yang setengah sadar setelah berkelahi dengannya.

Dia juga merasa geram dengan penjual di pinggir jalan yang tak mau membantu saat perkelahian itu terjadi.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Buanadipta Ilafi, membenarkan ada kejadian curas di wilayah hukumnya.

Namun, anggotanya yang piket malam itu langsung mendampingi korban ke rumah sakit. "Saat ini beberapa saksi sudah dimintai keterangan," kata Yoga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6980 seconds (0.1#10.140)