Kendarai Motor Sambil Main Ponsel, Dua Remaja Tewas Terlindas Truk

Minggu, 25 Januari 2015 - 16:53 WIB
Kendarai Motor Sambil Main Ponsel, Dua Remaja Tewas Terlindas Truk
Kendarai Motor Sambil Main Ponsel, Dua Remaja Tewas Terlindas Truk
A A A
TEGAL - Gara-gara berkendara sambil menggunakan telepon seluler (ponsel), dua remaja tewas terlindas truk tronton di Jalan Raya Talang-Adiwerna, Desa Tegalwangi, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Minggu (25/1/2015).

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dua korban tewas yakni Aris Arifiani (16) dan Muhammad Mirza (16).

Keduanya warga Desa Kemuning, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Nyawa keduanya tak tertolong karena mengalami luka parah di kepala dan sejumlah bagian tubuhnya.

Informasi yang dihimpun Sindonews.com, kecelakaan bermula saat kedua korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario melaju dari arah utara. Di depannya melaju sebuah truk tronton G 1830 EE yang mengangkut tepung terigu.

Tiba di lokasi kejadian, korban Aris yang mengemudikan sepeda motor berniat menyalip truk dari arah kiri.

Belum sepenuhnya menyalip, siswa SMPN 1 Suradadi itu diduga kurang konsentrasi sehingga bagian sepeda motornya menyenggol badan truk, oleng, lalu jatuh.

Kedua korban terjatuh dari motor ke arah kanan dan masuk ke kolong truk. Tak pelak tubuh mereka langsung terlindas roda belakang dan tewas seketika di lokasi kejadian. Adapun sepeda motor terlempar ke arah kiri dan hanya mengalami kerusakan ringan.

Kernet truk Sahudi mengaku tak mengetahui persis terjadinya kecelakaan. Namun dari penuturan warga yang ada di sekitar lokasi, sepeda motor sebelum terjadi kecelakaan hendak menyalip truk dari arah kiri.

"Tahu-tahu gubrak gitu. Saya langsung turun. Tahu-tahu sudah jatuh. Sepeda motornya nggak papa, jatuh keluar (jalur). Orangnya masuk (ke kolong truk). Mungkin spionnya nyenggol terus jatuh," ujarnya, Minggu (25/1/2015).

Menurut Sahudi, pengendara sepeda motor saat mencoba menyalip tengah menggunakan ponsel.

Di lokasi kejadian juga ditemukan telepon genggam korban yang terjatuh. "Kata saksi yang lihat juga pakai ponsel," ujarnya.

Sejumlah anggota polisi yang datang ke lokasi tak lama kemudian langsung mengamankan sopir dan kernet truk ke Mapolsek Talang untuk dimintai keterangan.

Sedangkan mayat kedua korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Singkil, Adiwerna, Kabupaten Tegal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)