Tiga Perakit Senpi Rakitan Mengaku Wartawan

Jum'at, 23 Januari 2015 - 18:58 WIB
Tiga Perakit Senpi Rakitan Mengaku Wartawan
Tiga Perakit Senpi Rakitan Mengaku Wartawan
A A A
BANDUNG - Tiga dari 15 orang yang diamankan oleh Detasemen A Pelopor Brimob Polda Jabar di tiga titik Sentra Perakitan Senapan Angin Cipacing pada Kamis 22 Januari kemarin mengaku sebagai wartawan.

Hal tersebut diungkapkan Kaden A Pelopor Brimob Polda Jabar, AKBP Dedi Suryadi, saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Jumat (23/1/2015) sore.

"Saat kita lakukan penangkapan mereka memang mengaku wartawan. Tapi untuk kejelasannya sekarang kita sedang cari informasi ke sesama teman-teman lain," ujarnya.

Dedi mengungkapkan, tiga orang yang mengaku wartawan tersebut diamankan di home industri milik DS alias Kudi dan UG yang tercatat sebagai DPO Bareskrim Mabes Polri.

Menurutnya, ketiga orang berinisial AS (37), YG (22), dan AW (20) diamankan untuk kepentingan penyelidikan. Pasalnya ketiganya telah kos di tempat dua DPO tersebut selama empat bulan terakhir.

"Mereka itu diamankan dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jabar. Nanti penyidik akan mencari tahu sejauh mana keterlibatan ketiganya," jelasnya.

Disinggung soal status ketiga orang tersebut. Dedi mengatakan, sejauh ini penyidik masih melakukan pendalaman dan belum menentukan status ketiganya, apakah sebagai saksi atau turut terlibat dalam industri senpi rakitan tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1983 seconds (0.1#10.140)