Puluhan Warga Mamasa Sandera Tiang Listrik PLN

Kamis, 22 Januari 2015 - 12:28 WIB
Puluhan Warga Mamasa Sandera Tiang Listrik PLN
Puluhan Warga Mamasa Sandera Tiang Listrik PLN
A A A
MAMASA - Puluhan warga Dusun Pallu, Desa Tawalian, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menyandera sejumlah tiang listrik milik PLN.

Kekesalan warga ini dilampiaskan dengan mengangkat tiang beton seberat ratusan kilogram yang tergeletak di sepanjang jalan dan beramai ramai menyeretnya sejauh 5 kilometer ke kampung mereka.

Warga merasa kesal sejak lama lantaran di wilayah mereka tak juga dialiri listrik sejak dulu padahal PLN telah menyediakan tiang-tiang tersebut sejak bertahun-tahun lamanya.

Tiang-tiang tersebut oleh PLN selama ini hanya dibiarkan berserakan di sepanjang jalan sejak bertahun-tahun lamanya.

Menurut Kepala PLN Rayon Mamasa Yance yang sempat menemui warga di lokasi, belumnya aliran listrik dipasang pada tiang–tiang tersebut ini bukanlah kesalah pihak PLN melainkan warga sendiri yang enggan merelakan tanahnya untuk dipasangi tiang listrik.

“Akibat sulitnya memasang tiang-tiang tertsebut membuat pihak kontraktor kesulitan untuk meneruskan pekerjaanya, “ kata Yance, Kamis (22/1/2015).

Meski pihak PLN berupaya meminta warga agar menghentikan aksinya namun aksi warga tetap berlanjut.

Warga berencana akan tetap menyandera tiang-tiang listrik ini sampai pihak terkait benar-benar menepati janjinya untuk memasang jaringan listrik ke dusun mereka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)