Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Hotel

Selasa, 13 Januari 2015 - 18:08 WIB
Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Hotel
Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Hotel
A A A
BATANG - Sesosok jasad bayi ditemukan di salah satu tempat sampah sebuah hotel di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (13/1/2015) pagi. Jasad bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan hotel, Muhdzirin.

"Saat itu saya sedang menjalankan tugas seperti biasa. Saya bersih-bersih dan membuang sampah," kata Muhdzirin.

Saat membersihkan tempat sampah di depan kamar nomor 716, dia menemukan jasad bayi tersebut. Diungkapkan, jasad itu terbungkus sebuah plastik minimarket.

"Saya menemukan itu sekitar jam 08.30 WIB. Awalnya saya tidak tahu kalau itu bayi. Saya curiganya plastik putih minimarket itu, sebab ada darahnya. Pas saya buka ternyata jasad bayi," terang warga Desa Penangkan, Kecamatan Wonotunggal itu.

Dia menambahkan, tempat itu tidak hanya digunakan oleh satu kamar, tetapi juga oleh beberapa kamar yang ada di sekitarnya. "Kemudian saya lapor ke security dan dilanjutkan ke polisi."

Kapolsekta Batang AKP Suwandi membenarkan hal itu. Jajarannya langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

"Menindaklanjuti laporan security hotel, ternyata benar. Bayi ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di tong sampah depan kamar nomor 716. Jenis kelaminnya perempuan," paparnya.

Jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Kalisari, Batang, untuk diautopsi.

"Kasus ini masih kita lakukan pendalaman, apakah tamu atau warga yang ngluyur. Bayi diperkirakan dilahirkan sekitar 12 jam sebelum ditemukan," terangnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)