Boy Rafli Resmi Jabat Kapolda Banten

Jum'at, 09 Januari 2015 - 16:07 WIB
Boy Rafli Resmi Jabat Kapolda Banten
Boy Rafli Resmi Jabat Kapolda Banten
A A A
JAKARTA - Kepolisian RI resmi melantik Brigjend Pol Boy Rafli Amar menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten menggantikan Brigjen M Zulkarnaen yang memasuki masa pensiun.

Kepada wartawan, Boy menyatakan, Banten sebagai daerah penyangga ibu kota memiliki tugas untuk mengantisipasi terjadinya konflik horizontal di masyarakat. Kerawanan itu yang menjadi rencana mantan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri ini.

"Karena itu, sesuai intruksi kapolri, kami perlu bekerja sama dengan semua pihak partner ISP (implementation service provider) kemitraan dengan semua pihak," kata Boy, di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Boy memaparkan, untuk menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat, pihaknya akan menjadikan tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Banten sebagai mitra bersama.

Menurut dia, posisi tokoh agama dan tokoh masyarakat dinilai strategis untuk mengantisipasi segala hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Polda Banten sendiri, klaim dia, akan mengedepankan cara-cara preventif dalam menangani masalah di masyarakat. Dengan rencana itu, kebijakan Polda Banten untuk mengantisipasi terjadinya konflik di masyarakat akan tetap terkendali.

"Kita harapkan dan kita lakukan setelah kita evaluasi dan perlu kita tingkatkan lagi dimasa datang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9407 seconds (0.1#10.140)