Jokowi dan George Soros Bahas Ekonomi Dunia

Selasa, 30 Desember 2014 - 20:57 WIB
Jokowi dan George Soros Bahas Ekonomi Dunia
Jokowi dan George Soros Bahas Ekonomi Dunia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan miliarder George Soros membahas perekonomian dunia.

"Intinya adalah courtesy call ke presiden kemudian sharing tentang masalah ekonomi dunia dan concern beliau mengenai masalah lingkungan hidup," ujar di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Sementara Soros sendiri mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi membahas situasi keuangan dunia. Namun, dia tidak banyak berkomentar mengenai pertemuan tersebut.

"I can say that the, we had a very good far-reaching conversation, discussing the global financial situation and the plans of the government," kata Soros.

Soros keluar dari kantor presiden ditemani Sofyan menggunakan mobil Golf. Tokoh kontroversial itu tampak mengenakan jas gelap, didampingi stafnya.

Sekadar informasi, Soros merupakan pelaku bisnis keuangan dan ekonomi yang lihai. Namun, dia dimusuhi sejumlah tokoh dari negara lain.

Dia pernah dituduh Mahathir Muhammad sebagai penyebab krisis ekonomi di Asia.

Tidak hanya itu, Soros dikabarkan telah membeli saham klub raksasa asal Inggris, Manchester United (MU) yang baru saja melepas saham perdananya pada 10 Agustus 2012 lalu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8334 seconds (0.1#10.140)