Wapres Targetkan Revitalisasi Pasar Klewer Selesai Satu Tahun

Senin, 29 Desember 2014 - 21:59 WIB
Wapres Targetkan Revitalisasi Pasar Klewer Selesai Satu Tahun
Wapres Targetkan Revitalisasi Pasar Klewer Selesai Satu Tahun
A A A
SOLO - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menargetkan revitalisasi Pasar Klewer yang terbakar pada Sabtu lalu selesai dalam waktu setahun. Hal ini disampaikan JK saat meninjau pasar tersebut, Senin (29/12/2014)

Dalam kunjungan tersebut JK ditemani istrinya Mufida Kalla, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan untuk masalah pendanaan nantinya harus ada sinergi antara Pemeritah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kota Solo.

Hal itu dilakukan agar nantinya pembangunan itu bisa dilakukan secara maksimal dan bisa segera dipakai oleh para pedagang.

Dia juga mengatakan revitalisasi Pasar Klewer tersebut tertutup bagi para investor swasta.
“Sifatnya gotong royong lah, bangun pasar biayanya tidak terlalu besar, dengan APBD dan APBN itu sudah cukup,” timpalnya.

Pihaknya juga mengatakan dalam waktu dekat ini para pedagang harus segera dibuatkan pasar darurat.

Hal itu dilakukan agar saat menunggu pasar selesai direvitalisasi, pedagang bisa tetap bekerja dengan berjualan di pasar darurat.

“Ya saya minta ini segera dibangun pasar darurat agar bisa dipakai untuk berjualan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo, Subagyo, mengatakan anggaran untuk pasar darurat saat ini sudah disiapkan yakni sekitar Rp28 miliar.

Dana sebesar itu diambilkan dari anggaran tak terduga yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Solo.

Menurutnya pasar daruratnya itu akan dibuat berbeda dibandingkan dengan pasar darurat lainnya.

Pasar itu nantinya akan terbuat dari besi dan dilengkapi dengan pengamanan esktra agar para pedagang bisa menyimpan barang dagangan mereka. “Kita bangun menggunakan besi, untuk lokasinya masih kita pikirkan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6836 seconds (0.1#10.140)