Jokowi Perintahkan JK Pimpin Langsung Pencarian AirAsia

Senin, 29 Desember 2014 - 19:42 WIB
Jokowi Perintahkan JK Pimpin Langsung Pencarian AirAsia
Jokowi Perintahkan JK Pimpin Langsung Pencarian AirAsia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja tiba di Jakarta usai melakukan kunjungan kerja ke Papua. Namun, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) terkait hilangnya pesawat AirAsia QZ8501.

"Saya juga memerintahkan kepada wapres untuk pimpin langsung pencarian pesawat tersebut," kata Jokowi saat konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jokowi langsung menuju Kantor Basarnas di dampingi oleh Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Seskab Andi Widjajanto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mensesneg Pratikno.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku terkejut atas hilangnya pesawat yang terbang dari Bandara Internasional Juanda menuju Singapura itu.

Jokowi menjelaskan, upaya pencarian pesawat AirAsia sampai sampai saat ini terus dilakukan untuk mengetahui keberadaan posisi pesawat itu. Dia berdoa supaya keluarga penumpang AirAsia yang hilang tetap bersabar.

Tidak hanya itu, Jokowi mengaku sudah memerintahkan KNKT supaya bekerja dengan cepat untuk mengungkap penyebab hilangnya pesawat tersebut.

"Kita mohon agar seluruh keluarga penumpang dan awak diberi ketabahan dan kesabaran. Kita memohon doa agar pencarian ini segera mendapatkan kejelasan," tegas Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0013 seconds (0.1#10.140)