Pilot AirAsia Hobi Naik Moge dan Pelihara Burung

Senin, 29 Desember 2014 - 19:25 WIB
Pilot AirAsia Hobi Naik Moge dan Pelihara Burung
Pilot AirAsia Hobi Naik Moge dan Pelihara Burung
A A A
YOGYAKARTA - Kapten Pnb Iriyanto pilot pesawat AirAsia QZ8501 ternyata memiliki hobi jalan-jalan dengan menggunakan motor gede. Suami Widia Sukarti ini juga memiliki satu unit motor gede jenis Harley Davidson.

"Pak De itu hobinya jalan-jalan mengunakan moge, kalau ada waktu luang biasanya touring dengan teman-temannya komunitas moge," kata Ayik Faulia Atmaja (32), keponakan Iriyanto ditemui di Nanggulan, Maguwo, Depok, Sleman, Senin (29/12/2014).

Terkadang, kata dia, saat acara touring bersama komunitas Moge melakukan bakti sosial dengan memberi bantuan pada masyarakat. Dia mengaku tidak begitu mengetahui perihal komunitas moge oleh Kapten Iriyanto.

"Biasanya lakukan baksos kemana gitu, jadi tidak hanya sekedar jalan-jalan saja, tapi membantu masyarakat lain," ujarnya.

Meski lahir dan besar di Sleman, namun Iriyanto tinggal berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur usai menikah, hingga diberi anak yang kini sudah dewasa, usia 19 dan 11 tahun. Iriyanto juga memiliki hobi memelihara burung di rumahnya.

"Beliau juga suka burung, ada beberapa burung kenari di rumahnya (Sidoarjo) sana. Hanya untuk klangenan saja, misal pas tidak ada tugas ya kasih makan burung di rumah sambil mendengar bunyi suara burung," kata bapak satu anak ini.

Pihak keluarga, kata dia, tentu sangat terpukul dengan 'insiden' hilangnya pesawat yang dipiloti Kapten Iriyanto. Harapan agar segera ketemu juga disampaikan Ayik, meski beragam tanda tanya.

"Engak tau harus bilang apa ini, yang pasti kita keluarga besar sangat kehilangan, semoga cepet ketemu," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)