Wanita Ini Diduga Dibunuh Teman Kencannya di Kamar Hotel

Sabtu, 27 Desember 2014 - 22:00 WIB
Wanita Ini Diduga Dibunuh Teman Kencannya di Kamar Hotel
Wanita Ini Diduga Dibunuh Teman Kencannya di Kamar Hotel
A A A
BATAM - Seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas tanpa busana di kamar 203 Hotel Nagoya Inn, Sabtu pagi (27/12/2014). Wanita ini diduga dibunuh seorang pria yang merupakan teman kencannya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal dari suara gaduh yang terdengar dari lantai dua penginapan. Gulam (35) petugas resipsionis kemudian mengecek untuk memastikan dari kamar mana suara itu berasal.

"Ada suara teriakan dari lantai dua. Tapi setelah dicek satu persatu tak ada hal yang aneh. Tapi penghuni kamar 203 tidak mau membuka pintu," kata Gulam.

Setelah mengecek di lantai dua, Gulam kembali ke meja resipsionis. Selang setengah jam kemudian, pria yang memesan kamar 203 turun dan menyambung kamar. Dia kemudian pergi keluar dengan alasan untuk membeli sarapan.

"Dia (Pelaku) keluar beli sarapan. Tapi sebelum itu dia sudah memperpanjang uang sewa kamar," kata Gulam.

Curiga terjadi sesuatu, lelaki berkulit hitam ini lalu naik ke lantai dua dan mengecek kamar 203 namun pintu terkunci dari dalam.

Dia kemudian ke meja resipsionis untuk mengambil kunci duplikat, namun kunci duplikat tidak ada. "Saya lalu telepon bos menyampaikan masalah itu. Bos bilang coba dobrak saja," ujarnya.

Akhirnya Gulam membuka paksa pintu kamar dengan mencongkel dengan obeng. Setelah terbuka, bertapa terkejutnya dia melihat korban sudah tewas dengan posisi terlungkup di atas kasur dalam keadaan telanjang.

"Saya cek kamar dengan karyawan lain. Melihat ada tamu yang tewas, saya langsung telepon polisi," kata dia.

Tak lama berselang, tim identifikasi Satreskrim Polresta Barelang dan Polsek Lubukbaja turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV penginapan untuk mengecek siapa pelaku pembunuhan.

Hasil olah TKP yang dilakukan petugas, ditemukan ada bekas cakaran ditubuh korban. Di lokasi kejadian, polisi menemukan martil, tiga unit ponsel dan minuman kaleng. Untuk proses penyelidikan, mayat korban dibawa ke RS BP Batam untuk diautopsi.

"Untuk memastikan korban tewas dibunuh atau tidak, kami masih menunggu hasil autopsi," kata Kapolsek Lubukbaja Kompol I Dewa Nyoman ASN di lokasi kejadian.

Dia menuturkan, wanita berkulit putih dengan rambut sebahu itu diperkirakan berusia sekitar 25 tahun. Untuk penyelidikan, Resipsionis, petugas kebersihan, sekuriti dan pemilik hotel dimintai keterangan oleh polisi untuk mengungkap kasus ini.

Masih kata Dewa, pria yang check in di kamar 203 tidak meninggalkan kartu identitas saat memesan kamar. Dia masuk kamar, Jumat 26 Desember 2014 sekira pukul 22.00 WIB.

"Kami masih memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV untuk penyelidikan kasus ini," ujarnya.

Sumber lain di TKP mengatakan, kalau korban sebelum dibunuh diduga sempat melakukan perlawanan. Hal tersebut diperoleh dari keterangan salah seorang tanu yang mendengar suara keributan. Selain itu ada memar di leher pria yang memboking kamar penginapan itu.

"Saat keluar saya melihat ada bekas memar di leher pria itu," kata salah seorang karyawan penginapan Nagoya Inn.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)