Ditabrak Escudo, Pelajar Tewas

Jum'at, 26 Desember 2014 - 03:16 WIB
Ditabrak Escudo, Pelajar Tewas
Ditabrak Escudo, Pelajar Tewas
A A A
PEKANBARU - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, antara mobil Escudo dan motor. Dalam insiden ini, pengendara motor bernama Danil (19) yang berstatus pelajar tewas.

Selain Danil, dua orang lainnya yang dia dibonceng, yakni Indra (10) dan Ilham (6) mengalami kritis. Sementara pengendara mobil Escudo nopol BA 1895 LK yakni Gultom sudah diamankan.

"Pengedara motor yakni pelajar tersebut diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," kata Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, kepada wartawan, Kamis (25/12/2014).

Kapolres menegaskan, bahwa saat kejadian mobil yang dikendarai Gultom melaju kencang dari arah Tandun menuju Ujungbatu. Saat itu mobil tersebut hendak menyalip sebuah kendaraan di depannya.

"Namun dari arah berlawanan muncul sepeda motor Satria FU yang dikendarai tiga orang. Dan kecelakaan tidak terhindarkan. Satu orang tewas, dan dua lainnya luka berat," ucap Kapolres.

Saat ini, para korban sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara pengendara mobil masih dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk itu kita imbau kepada orangtua agar jangan memberikan sepeda motor kepada anak-anak. Apalagi kita ketahui mereka tidak memiliki SIM. Selain itu mereka juga tida menggunakan helm. Ini sangat berbahaya," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9901 seconds (0.1#10.140)