Peringati Hari Ibu, Polwan Bagikan Helm

Senin, 22 Desember 2014 - 10:58 WIB
Peringati Hari Ibu, Polwan Bagikan Helm
Peringati Hari Ibu, Polwan Bagikan Helm
A A A
DENPASAR - Puluhan Polisi Wanita (Polwan) dari Dit Lantas Polda Bali memperingati Hari Ibu dengan membagikan helm, dan bunga, di Jalan WR Supratman, Denpasar, Bali.

"Peringatan hari ibu kali ini berbeda dengan sebelumnya, para polwan memakai baju adat Bali, tidak memakai pakaian seragam," kata Kasubid Penmas Polda Bali AKBP Sri Harmiti, kepada wartawan, Senin (22/12/2014).

Ditambahkan dia, para polwan itu tidak hanya memberikan helm, dan bunga saja, tetapi juga peringatan kepada pengendara untuk tertib lalu lintas. Seperti masyarakat yang berjilbab atau memakai pakaian adat, tapi tidak bersanggul, diwajibkan memakai helm.

"Sebelumnya banyak warga Bali yang memakai jilbab, tetapi ketika berkendara tidak memakai helm. Warga yang tidak menggunakan helm, atau yang melanggar, kami tidak tilang, tetapi kami berikan peringatan," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, banyak pengguna jalan khusus yang melanggar, mulai tidak menggunakan helm, dan tidak menyalakan lampu pada siang hari.

"Kini, perempuan sudah setara dengan laki-laki. Kalau di Bali sudah banyak perempuan yang menjadi kapolsek, dan jabatan yang tinggi lainnya," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)